Sobat Travelling Ingin Melakukan Wisata dengan Paket Hemat? Backpacker Ke Thailand Yuk! Thailand merupakan salah satu negara tropis yang memiliki budaya dan destinasi wisata yang eksotis. Tidak heran setiap tahunnya Thailand memiliki jumlah pengunjung wisatawan yang besar baik dari dalam maupun luar negeri. Banyak sekali destinasi wisata dan kuliner yang menarik ketika Anda berkunjung ke Thailand. Destinasi terkenal yang sering dikunjungi ketika berkunjung ke Thailand adalah Pantai Phuket di Bangkok.

Selain destinasi wisatanya, Thailand juga terkenal dengan kulinernya yang beragam. Bahkan terdapat kuliner ekstrim seperti kalajengkin dan kecoa di jajanan pinggir jalannya. untuk masalah biaya hidup di Thailand juga tidak lah terlalu mahal. Oleh karena itu, Thailand sering menjadi tujuan untuk kebanyakkan backpacker dari seluruh dunia. Backpacker adalah seseorang yang melakukan perjalanan dengan memakai tas yang identik dengan budgetnya yang terbatas. Maka biasanya para backpacker memilih liburan dengan pilihan akomodasi atau destinasi wisata yang ramah di kantong. Bagi Anda yang ingin merencanakan liburan ke sana dengan backpacker, Anda wajib simak tips hemat backpacker ke Thailand ini. Berikut 7 Tips Hemat Backpacker ke Thailand.

Sobat Travelling Ingin Melakukan Wisata dengan Paket Hemat? Backpacker Ke Thailand Yuk!

1. Riset dan Perencanaan Anggaran

Tips hemat backpacker ke Thailand yang pertama sebelum Anda berangkat adalah Anda sangat wajib melakukan riset berapa biaya yang akan Anda keluarkan per harinya, hal ini dikarenakan dengan memahami berapa biaya rata-rata hidup disana Anda bisa memperkirakan secara kasar berapa biaya yang akan Anda keluarkan selama berlibur. Setelah bisa memperkirakan secara kasar dari situ Anda bisa memahami apakah biaya hidup per hari tersebut sesuai dengan kantong Anda. Jika sudah sesuai dengan budget liburan Anda, Anda bisa mulai meriset tentang penginapan murah dan fasilitas kuliner serta budget yang sesuai dengan Anda.

Ada banyak sekali pilihan penginapan, destinasi wisata, dan kuliner di Thailand. Lakukan riset tentang tempat wisata di Thailand yang ingin Anda kunjungi. Cari info berapa harga tiket masuk untuk bisa masuk ke destinasi wisata tersebut. Setelah menentukan destinasi wisata Anda bisa mulai mencari akomodasi yang letaknya paling strategis dari semua destinasi yang Anda inginkan. Lakukan riset mendalam melalui internet, baca beberapa review blog tentang akomodasi yang Anda inginkan, lokasi akomodasi tersebut strategis dengan destinasi wisata yang ingin Anda tuju. Jangan lupa untuk mencari info tentang berapa biaya transportasi yang harus Anda keluarkan dari lokasi penginapan Anda ke destinasi wisata Anda. Tips hemat backpacker ke Thailand ini akan membantu Anda meminimalisir dan membuat daftar pilihan tempat wisata, akomodasi, dan kuliner mana saja yang akan Anda kunjungi sesuai dengan budget yang Anda miliki. Dengan melakukan riset dan perencanaan yang tepat dapat memberikan gambaran dan arahan saat Anda melakukan perjalanan nantinya.

2. Buatlah Jadwal Perjalanan atau Itinerary

Tips hemat backpacker untuk ke Thailand selanjutnya merupakan riset kamu bisa menentukan dan membuat jadwal perjalanan dan kegiatan kamu setiap harinya selama di sana. Dengan membuat jadwal perjalanan, liburan kamu akan lebih terarah dan tidak membuang-buang waktu dan uang. Saat perjalanan dimulai, usahakan sebisa mungkin kamu tetap mengikuti rencana dan jadwal yang sudah kamu buat sebelumnya ya.

Tips hemat backpacker ke Thailand ini juga akan membantu Anda dalam menentukan kebutuhan barang bawaan. Dengan mengetahui jadwal kemana saja Anda akan pergi, Anda bisa mempersiapkan pakaian dan kebutuhan lainnya yang sesuai dengan medan destinasi yang Anda kunjungi. Oh ya, jangan lupa untuk mengecek musim di sana sebelum Anda berangkat. Sebaiknya hindari musim hujan agar Anda puas berkeliling Thailand.

 

Baca Juga :
Wisata di 10 Pulau Indah Thailand, dengan Wisatawan yang Berdatangan Setiap Tahun Terus Meningkat!

 

3. Mencari Tiket Pesawat Murah

Tips hemat backpacker ke Thailand selanjutnya merupakan mencari lah tiket pesawat murah yang murah. Nah sembari Anda melakukan riset tempat wisata dan akomodasi Anda juga bisa mencari tiket pesawat murah. Beberapa tips untuk mencari tiket pesawat murah adalah Anda bisa memantau beberapa website penerbangan dan aplikasi travelling yang sedang mengadakan promo.Biasanya ketika ada hari jadi penerbangan Anda bisa mendapatkan diskon tiket yang cukup besar. Tipsnya adalah Anda bisa memesan dari jauh-jauh hari ketika ada promo atau aplikasi penerbangan. Selain itu, Anda bisa langsung memesan tiket pulang dan pergi untuk menghindari pengeluaran yang tidak terduga.

4. Pilihlah Waktu yang Low Season

Tips hemat backpacker ke Thailand selanjutnya adalah dengan memilih waktu liburan saat low season. Setiap kawasan wisata umumnya akan memiliki waktu pasang surut pengunjung baik lokal maupun internasional. Nah, dengan Anda berkunjung pada saat low season harga penginapan dan tiket pesawat akan jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan bulan pada saat high season.

Tips backpacker murah ke Thailand berkunjunglah saat low season pada bulan Maret hingga Desember. Namun pada bulan April kemungkinan akan mengalami kenaikan karena bertepatan dengan festival Songkran di Thailand. Namun jika Anda memang ingin menikmati keseruan festival ini, tiket dan harga murah juga tidak akan menjadi masalah bagi Anda. Nah, keuntungan lain dari traveling saat low season adalah Anda bisa benar-benar menikmati destinasi wisata yang Anda tuju karena pengunjung destinasi wisata tidak sebanyak saat high season. Berwisata saat low season saat berada di taman bermain juga sangat efisien karena Anda tidak perlu mengantri terlalu banyak dan bisa menikmati wahana sepuasnya.

5. Gunakan Transportasi Umum

Sobat Travelling Ingin Wisata Murah dengan Tips backpacker hemat ke Thailand selanjutnya adalah dengan menggunakan transportasi umum. Transportasi umum biasanya memiliki harga yang terjangkau dibandingkan dengan transportasi yang lebih privat seperti taksi. Di Thailand sendiri ada banyak transportasi umum yang bisa Anda gunakan ada bajai Thailand, MRT atau BTS. Sebelum berangkat pelajari dan buatlah rute transportasi umum di Thailand jika Anda berencana untuk melakukan perjalanan dengan transportasi umum di Thailand. Dengan menggunakan transportasi umum Anda juga bisa lebih banyak berinteraksi dengan penduduk lokal dan mengetahui tempat wisata dan kuliner lokal yang disukai penduduk disana. Jika Anda beruntung mungkin penduduk lokal disana juga akan memberikan tips apa saja yang bisa Anda lakukan selama berada di Thailand.

6. Mengunjungi Wisata Gratis dan Menikmati Sreet Food

Tenang walaupun dengan budget terbatas Anda juga harus menikmati wisata dan kuliner yang enak dan lezat juga. Tenang saja ada beberapa pilihan destinasi gratis yang bisa Anda kunjungi seperti Wat Mahathat, dan Bangkok Museum. Museum bisa menjadi pilihan yang menarik dan wajib Anda kunjungi. Selain gratis, mengunjungi museum juga akan membantu Anda lebih mengenal Thailand, mulai dari sejarah hingga budayanya. Jika Anda baru pertama kali pergi ke Thailand mengenal budaya dan sejarahnya akan menjadi hal menarik yang bisa Anda lakukan.


Baca Juga :
Surganya Belanja Bangkok, Thailand Ternyata Kulinernya Juga Sangat Terkenal dan Rekomendasi Banget Lho!