Surganya Belanja Bangkok, Thailand Ternyata Kulinernya Juga Sangat Terkenal dan Rekomendasi Banget Lho! Thailand merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang kerap menjadi destinasi favorit para wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Tidak hanya menawarkan beragam tempat wisata yang indah dan bersejarah, Thailand juga dikenal memiliki beragam hidangan lezat dan khas yang menarik untuk Anda coba. Ada sangat banyak ragam sup khasnya Thailand sendiri yang dikenal menggugah selera. Tak hanya digemari oleh warga lokal, beberapa sup berikut ini juga berhasil membuat banyak wisatawan penasaran dan ingin mencobanya.

Surganya Belanja Bangkok, Thailand Ternyata Kulinernya Juga Sangat Terkenal dan Rekomendasi Banget Lho!

1. Tom Yum

Surganya Belanja Thailand, ada juga salah satu rekomendasi sup khas Thailand yang menarik untuk Anda coba adalah tom yum. Penyebutan sup yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga Anda, bukan? Tom yum merupakan sup yang dikenal dengan perpaduan rasa pedas, asam, dan gurih. Hidangan yang satu ini dibuat dengan menggunakan beberapa bahan dan rempah-rempah antara lain udang, jamur, lengkuas, jeruk nipis, kecap ikan, bawang merah, dan masih banyak lagi.

Hidangan ini juga biasa disajikan sebagai makanan pembuka. Tak jarang pula tom yum disajikan dengan hiasan daun ketumbar di atasnya. Tidak hanya cocok dinikmati secara langsung, tom yum juga sangat cocok dinikmati dengan nasi hangat. Tertarik untuk mencoba hidangan khas Thailand yang lezat ini?

 

Baca Juga :
Sobat Travelling Ingin Melakukan Wisata dengan Paket Hemat? Backpacker Ke Thailand Yuk!

2. Suki

Selain tom yum, suki juga merupakan salah satu hidangan sup Thailand yang paling menarik untuk dicoba. Hidangan versi hot pot ini berasal dari tradisi Cina dan Jepang. Hidangan ini biasanya disajikan dengan mangkuk berisi kaldu ayam dan bumbu serai di tengahnya.

Beberapa bahan lain yang dibutuhkan untuk membuat suki antara lain daging, ayam, makanan laut, dan beberapa sayuran seperti bawang bombay, kubis, seledri, wortel, dan lain-lain. Suki Thailand juga memiliki ciri khas dengan saus cocolan yang terbuat dari bahan-bahan seperti bawang putih, cabai, ketumbar, dan jeruk nipis.

3. Tom Saep

Tom saep juga dikenal sebagai salah satu hidangan sup khas Thailand, lebih tepatnya dikenal dengan nama tom yum dari Thailand Utara. Hidangan ini menawarkan perpaduan rasa pedas dan asam. Bahan utama yang dibutuhkan untuk membuat tom saep adalah daging sapi dan jeroan sapi. Namun saat ini, ada juga variasi tom saep yang dibuat dengan menggunakan daging kerbau sebagai bahan utamanya.

Anda bisa menikmati kelezatan dan aroma yang ditawarkan oleh sup ini. Tom saep dibuat dengan beberapa bumbu tambahan seperti daun jeruk purut, serai, lengkuas, dan kemangi. Tidak hanya itu, ada juga tambahan kecap ikan, jeruk nipis, asam jawa, dan irisan cabai segar. Sangat menggugah selera, bukan?

 

Baca Juga :
Wisata di 10 Pulau Indah Thailand, dengan Wisatawan yang Berdatangan Setiap Tahun Terus Meningkat!

 

4. Tom Chuet

Rekomendasi sup Thailand berikutnya yang harus Anda coba adalah tom chuet. Hidangan ini sudah cukup populer dan tidak hanya digemari oleh warga lokal tapi juga berhasil membuat para turis penasaran. Tom chuet dibuat dengan beberapa sayuran seperti wortel, buncis, dan sawi putih. Tidak hanya itu, hidangan ini juga biasanya dilengkapi dengan tambahan bakso, potongan tahu, rumput laut, jamur, dan mie gelas.

Rasanya yang khas dan dikenal ringan membuat hidangan ini cocok dinikmati oleh semua kalangan. Tak jarang juga tom chuet disajikan bersama dengan hidangan pedas khas Thailand lainnya.

5. Kaeng Om

Tak perlu bingung menentukan pilihan sup Thailand yang akan dicoba, Anda bisa menikmati lezatnya kaeng om. Hidangan ini merupakan kari herbal yang dikenal berasal dari Thailand Utara. Kaeng om dibuat dengan menggunakan daging, ayam, atau ikan sebagai bahan utamanya.

Saat Anda mencoba sup ini, Anda dapat merasakan rasa lezat dan aroma yang menggugah selera. Beberapa bumbu tambahan yang digunakan untuk membuat kaeng om antara lain bawang putih, bawang merah, serai, dan cabai. Saat berkunjung ke Thailand, tak ada salahnya Anda memutuskan untuk berburu sup lezat ini.

6. Yen Ta Fo

Yen Ta Fo juga dikenal sebagai salah satu sup Thailand yang paling menarik untuk dicoba. Sup ini dikenal memiliki warna merah muda yang dibuat dengan berbagai jenis mie. Beberapa bahan yang dibutuhkan untuk membuat yen ta fo antara lain cumi-cumi, udang, tahu goreng, bakso ikan, dan lain-lain.

Saat Anda datang ke Thailand, Anda bisa mencoba sup lezat ini di beberapa restoran tradisional. Hidangan untuk yang satu ini juga biasa dipilih sebagai hidangan utama yang juga sangat dikenal lezat dan mengenyangkan. Tertarik untuk mencoba kelezatan yen ta fo saat berkunjung ke Thailand?

7. Khao Soi

Tak kalah lezat dengan sup khas Thailand lainnya, khao soi juga menjadi salah satu rekomendasi tepat yang bisa Anda coba. Hidangan ini dikenal sebagai sup kelapa dengan cita rasa yang lezat dan menggugah selera. Khao soi makanan yang disajikan dengan beberapa isian seperti mie telur pipih dan pilihan daging.

Beberapa isian tambahan yang biasa digunakan sebagai pelengkap adalah acar kubis, bawang merah, cabai, jeruk nipis, mie goreng renyah, dan potongan ketumbar. Saat berkunjung ke Thailand, tak ada salahnya menyempatkan diri untuk berburu kuliner yang satu ini.

8. Khao Tom

Tak kalah menarik dengan sup khas Thailand lainnya, Khao Tom juga menjadi rekomendasi tepat yang bisa Anda coba. Hidangan yang satu ini merupakan perpaduan antara nasi dengan kuah kaldu herbal dan aneka sayuran.

Beberapa bahan lain yang digunakan untuk membuat khao tom adalah kecap ikan, jeruk nipis, dan kecap asin. Anda juga dapat menikmati sup lezat ini dengan suwiran daging ayam, telur, dan udang. Tambahan irisan ketumbar, tahu, bawang putih goreng, dan cabai juga menjadi ciri khas hidangan ini.

9. Kuai-Tiao Ruea

Kuai-Tiao Ruea juga dikenal sebagai salah satu hidangan sup khas Thailand yang tidak boleh Anda lewatkan. Makanan ini disebut juga dengan sup mie perahu yang dulunya dijual dari perahu-perahu yang melintasi kanal-kanal di Bangkok.

Kuai-Tiao Ruea dibuat dengan menggunakan berbagai jenis mie yang kemudian disiram dengan kuah kaldu sapi. Tidak hanya itu, hidangan ini juga diberi taburan tauge, bakso, dan daging sapi. Saat berkunjung ke Thailand, tak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba berburu dan menikmati kelezatan Kuai-Tiao Ruea.