Lanjutan dari Part Sebelumnya, Awas Tersesat ya Guys! Daftar 10 Hutan Super Angker di Indonesia, Jika Sobat Ingin Mendaki Perlu Waspada ya! Part II Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki keanekaragaman tempat wisata. Anda bisa memilih untuk mengunjungi tempat wisata alam berupa pantai, gunung, hingga hutan. Tidak hanya hutan yang dikenal memiliki pemandangan yang indah, Anda juga bisa menemukan hutan dengan banyak cerita mistis yang beredar ketika berkunjung ke Indonesia. Kawasan tersebut tentu cocok untuk dikunjungi terutama bagi Anda yang menyukai tempat wisata horor. Ada berbagai kejadian menyeramkan dan hal-hal gaib yang cukup populer dari 10 hutan paling angker di Indonesia berikut ini.

Lanjutan dari Part Sebelumnya, Awas Tersesat ya Guys! Daftar 10 Hutan Super Angker di Indonesia, Jika Sobat Ingin Mendaki Perlu Waspada ya! Part II

6. Hutan Bukit Barisan (Sumatera Barat)

Salah satu hutan yang paling populer di Indonesia adalah hutan Bukit Barisan yang terletak di provinsi Sumatera Barat. Hutan ini juga dikenal sebagai salah satu hutan paling angker di Indonesia. Hal ini dikarenakan hutan ini memiliki banyak cerita horor dan mistis yang beredar.

Kawasan hutan ini juga memiliki makhluk gaib yang disebut orang bunian. Tidak sedikit pengunjung atau pengguna jalan yang sengaja disesatkan oleh makhluk tersebut ke dalam hutan. Berkunjung ke kawasan hutan ini adalah hal yang menakutkan yang bisa Anda coba.

7. Hutan di Sekitar Pendakian Gunung Semeru (Jawa Timur)

Berbicara mengenai hutan angker di Indonesia, hutan di sekitar pendakian Gunung Semeru juga dikenal angker dan memiliki banyak cerita mistis. Tak sedikit pendaki yang ketakutan dan merinding ketika berada di kawasan hutan ini.

Para pendaki akan menemukan sebuah area bernama Kelik yang dikenal dengan sebuah batu penanda bertuliskan in memoriam. Konon sering terjadi kesurupan di sekitar hutan dan batu tersebut. Saat mendaki dan melewati kawasan ini, pastikan Anda selalu berdoa dan menjaga etika selama dalam perjalanan.

8. Hutan Halimun Salak (Jawa Barat)

Pernahkah Anda mendengar tentang Hutan Halimun Salak yang terletak di provinsi Jawa Barat? Hutan ini sudah cukup populer dan siapa sangka jika Hutan Halimun Salak dikenal sebagai salah satu hutan angker di Indonesia.

 

Baca Juga :
Awas Tersesat ya Guys! 10 Hutan Super Angker di Indonesia, Jika Sobat Ingin Mendaki Perlu Waspada ya! Part I

Hutan ini pernah menjadi lokasi jatuhnya pesawat Sukhoi. Tidak jarang pengunjung mendengar suara wanita berteriak minta tolong atau melihat penampakan dan menerima gangguan lainnya.

9. Hutan Leuweung Sancang (Jawa Barat)

Di antara sekian banyak hutan angker di Indonesia, Hutan Leuweung Sancang yang terletak di Jawa Barat juga dikenal dengan keangkerannya. Beberapa pengunjung yang datang ke hutan ini mengalami banyak kejadian menyeramkan yang tak terduga.

Salah satu cerita yang beredar mengenai hutan Leuweung Sancang adalah konon katanya ada pengunjung yang sengaja disesatkan oleh makhluk halus yang ada di dalam hutan. Hal ini disebabkan karena pengunjung tidak keluar dari area hutan ketika hari sudah malam. Sangat menyeramkan bukan?

10. Alas Gumitir (Jawa Timur)

Konon, di hutan ini terdapat sebuah pasar gaib yang selalu ramai dikunjungi saat malam tiba.

Kawasan Alas Gumitir juga dikenal dengan sebutan patung penari gandrung loh. Konon patung tersebut juga dipercaya dapat berubah posisi pada waktu-waktu tertentu loh. Anda bisa mengunjungi kawasan hutan yang berada di daerah perbatasan antara Kabupaten Jember dan Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur ini.