Awas Tersesat ya Guys! 10 Hutan Super Angker di Indonesia, Jika Sobat Ingin Mendaki Perlu Waspada ya! Part I Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki keanekaragaman tempat wisata. Anda bisa memilih untuk mengunjungi tempat wisata alam berupa pantai, gunung, hingga hutan. Tidak hanya hutan yang dikenal memiliki pemandangan yang indah, Anda juga bisa menemukan hutan dengan banyak cerita mistis yang beredar ketika berkunjung ke Indonesia. Kawasan tersebut tentu cocok untuk dikunjungi terutama bagi Anda yang menyukai tempat wisata horor. Ada berbagai kejadian menyeramkan dan hal-hal gaib yang cukup populer dari 10 hutan paling angker di Indonesia berikut ini.

Awas Tersesat ya Guys! 10 Hutan Super Angker di Indonesia, Jika Sobat Ingin Mendaki Perlu Waspada ya! Part I

1. Alas Purwo (Jawa Timur)

Beberapa dari Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan Alas Purwo. Alas Purwo adalah nama salah satu hutan yang terletak di Jawa Timur, tepatnya di kabupaten Banyuwangi. Ketika mendengar nama Alas Purwo, Anda pasti langsung teringat bahwa lokasi ini merupakan salah satu hutan angker di Indonesia.

Konon, Alas Purwo merupakan tempat tinggal para jin di seluruh Indonesia. Kawasan ini memang dikenal angker dan banyak cerita mistis yang beredar. Tidak sedikit pengunjung atau pengguna jalan yang diganggu oleh hal-hal gaib ketika melewati Alas Purwo. Penampakan yang pernah muncul adalah pocong dan jin pertapa. Jangan lupa untuk membaca doa dan menjaga etika ketika melewati kawasan Alas Purwo.

2. Taman Hutan Raya Bukit Soeharto (Kalimantan Timur)

Salah satu hutan berhantu paling populer di Indonesia adalah Taman Hutan Raya Bukit Soeharto. Hutan ini terletak di Provinsi Kalimantan Timur.

Taman Hutan Raya Bukit Soeharto memiliki lokasi yang sangat luas dengan banyak cerita mistis yang beredar. Salah satu cerita yang populer adalah cerita hantu romusha dan tentara Jepang. Hantu-hantu ini tidak hanya menampakkan diri, tapi juga mengganggu dan menyesatkan wisatawan dan pengguna jalan. Mengerikan sekali bukan?

3. Alas Roban (Jawa Tengah)

Berbicara tentang hutan angker di Indonesia, Anda bisa menemukan banyak sekali dan salah satunya adalah Alas Roban. Alas Roban terkenal dengan kisah-kisahnya dan Anda bisa mengunjunginya di Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

 

Baca Juga :
Museum Paling Misterius, 10 Museum di Bawah Laut Termasuk di Indonesia Juga Lho Guys! Part II

Salah satu cerita yang beredar tentang hutan ini adalah konon katanya pernah ada yang melihat rumah gaib yang dijaga oleh makhluk halus. Makhluk tersebut berwujud seperti manusia dan berada di tengah-tengah hutan. Beberapa wisatawan atau pengguna jalan juga terkadang merasa diganggu oleh makhluk gaib ketika melewati kawasan ini. Apakah Anda pernah mengunjungi atau melewati hutan ini saat berkunjung ke Jawa Tengah?

4. Hutan Sungai Bening (Kalimantan Barat)

Pernah mendengar tentang Hutan Sungai Bening? Hutan Sungai Bening merupakan salah satu hutan angker di Indonesia yang bisa Anda kunjungi di Provinsi Kalimantan Barat.

Hutan ini pernah heboh karena ada warga yang menghilang selama 5 hari. Warga yang hilang tersebut mengaku bertemu dengan orang-orang yang mencarinya, namun orang-orang tersebut tidak melihatnya. Sangat mengerikan bukan? Tidak hanya itu, hutan ini juga memiliki banyak cerita mistis lainnya sehingga populer dan dikenal sebagai salah satu hutan angker di Indonesia.

5. Alas Baluran (Jawa Timur)

Namun tahukah Anda bahwa Banyuwangi juga merupakan lokasi di mana Anda bisa menemukan beberapa hutan angker di Indonesia, salah satunya adalah alas Baluran.

Banyak cerita yang beredar mengenai hutan ini. Di kawasan alas Baluran, pernah ada kejadian seorang anak kecil yang tiba-tiba meminta turun dari bus. Anak kecil tersebut kemudian menghilang tanpa jejak. Hal ini tentu membuat banyak orang penasaran dan ketakutan.