TOP 8 Ciri Khas Kuliner Toyama yang Super Delicious, Sobat Wajib Banget Mencobainya Lho! Kuliner Khas Toyama – Jepang merupakan salah satu negara di Asia yang cukup terkenal dengan kulinernya. Berbagai macam kuliner dengan cita rasa yang lezat selalu menjadi tujuan utama untuk dicoba ketika berkunjung ke negara ini. Jika Anda seorang pecinta kuliner, jangan sampai melewatkan kuliner khas Toyama yang terkenal.

Toyama merupakan salah satu prefektur di Jepang yang menjadi destinasi favorit wisatawan mancanegara. Selain tempat-tempat yang menarik, Toyama juga memiliki kuliner khas yang sangat terkenal. Jadi, ketika Anda berkunjung ke Toyama, cobalah untuk mencicipi hidangan lokal yang lezat! Penasaran dengan hidangan apa saja yang bisa Anda nikmati selama berada di Toyama?

TOP 8 Ciri Khas Kuliner Toyama yang Super Delicious, Sobat Wajib Banget Mencobainya Lho!

1. Firefly Squid

Toyama sangat terkenal dengan makanan lautnya. Jika Anda mengunjungi prefektur ini pada bulan Maret, itu berarti Anda dapat menikmati cumi-cumi segar yang merupakan makanan khas Toyama.

Jenis cumi-cumi yang paling terkenal adalah cumi-cumi kunang-kunang atau hotaru ika dalam bahasa Jepang. Fakta menariknya adalah selama musim cumi-cumi kunang-kunang, para nelayan hanya diberi kesempatan untuk menangkapnya sekali dalam sebulan.

Itu berarti ketika musimnya tiba, kesempatan Anda untuk mencicipi kelezatan kuliner khas Toyama ini hanya datang satu kali. Jadi, pastikan Anda tidak melewatkan kesempatan untuk menikmatinya!

2. Fresh Bay Oysters

Pergilah ke salah satu restoran di tepi Teluk Toyama. Kemudian pesanlah Tiram Teluk Segar mereka, yang sangat segar! Jika Anda tidak yakin dengan rasa segar dari tiram segar, Anda dapat memesan makanan lain seperti tiram panggang atau goreng.

 

Baca Juga :
1O Destinasi Terbaik di Toyama, Sobat Wajib Kunjungi Lho! Indah Banget ^^ Part 1

 

Percayalah, bagaimanapun tiram segar ini diolah dan dibumbui, rasanya akan tetap super lezat dan segar! Rasa gurih dari laut, dipadukan dengan bumbu sederhana khas Toyama, akan memberikan Anda pengalaman seafood terbaik.

3. Masu Sushi

Pecinta sushi, ayo coba jenis sushi yang satu ini! Toyama sangat terkenal dengan sushi yang luar biasa. Masu Sushi adalah salah satu jenis sushi yang sangat populer di kalangan pecinta sushi.

Jika Anda berkunjung ke Toyama dan belum mencoba Masu Sushi ini, Anda akan merasa rugi. Hidangan khas ini dibuat dengan cara ditekan, di mana nasi yang dicampur dengan cuka ditempatkan di dalam kotak kayu bundar yang dilapisi dengan daun bambu segar.

 

Baca Juga :
Lanjutan Part 2, 1O Destinasi Terbaik di Toyama, Sobat Wajib Kunjungi Lho! Indah Banget ^^

 

Setelah nasi diletakkan, nasi akan ditaburi dengan irisan tipis daging ikan trout yang diawetkan dengan cuka. Kemudian, setelah tersusun rapi, ditutup dengan daun sebelum ditutup dan ditekan dengan batu untuk memadatkan sushi.

Masu Sushi adalah sushi yang diawetkan dengan cara terbaik. Rasa yang lezat disajikan dengan cara tradisional yang mengesankan. Jika Anda datang dan ingin mencoba hidangan ini, banyak pembuat sushi yang memiliki resep khusus untuk Masu Sushi mereka. Apakah Anda penasaran dengan sushi ini?

4. Yellotail

Cobalah kuliner khas Toyama yaitu Yellowtail. Setidaknya ketika Anda mengunjungi prefektur Jepang ini, Anda harus menyempatkan diri untuk mencicipi salah satu hidangan yang menggunakan daging ikan ekor kuning.

Ikan ekor kuning adalah salah satu ikan terkenal di Toyama yang sangat dicari saat musim dingin. Tekstur dagingnya yang keras dan berlemak merupakan salah satu ciri khas ikan ekor kuning yang memunculkan rasa lezat di setiap hidangannya. Ini akan menjadi hidangan yang sangat membuat ketagihan bagi para pecinta makanan laut!

5. Glass Shrimp

Kuliner khas Toyama yang direkomendasikan selanjutnya adalah berbagai hidangan yang menggunakan Glass Shrimp sebagai bahan utamanya. Anda bisa mencoba menikmati glass shrimp yang merupakan permata dari Teluk Toyama ini dalam berbagai hidangan super lezat.

Udang bening berwarna merah muda ini memiliki rasa manis yang lembut di setiap bagian tubuhnya. Biasanya menjadi hidangan yang paling dicari ketika musim semi tiba. Apakah Anda siap untuk menikmati Udang Kaca Toyama?

6. Toyama Medicinal Cooking

Hidangan yang satu ini merupakan hidangan yang dikenal sangat menyehatkan. Menggunakan tradisi pengobatan Toyaman, Toyama Medicinal Cooking akan memberikan Anda sensasi sehat dalam setiap hidangannya.

Sepertinya ini adalah rekomendasi yang tepat ketika Anda membutuhkan sedikit kekuatan ekstra dari makanan Anda saat berada di Toyama. Toyama Medicinal Cooking adalah salah satu kuliner khas Toyama yang menyajikan sayuran segar dengan berbagai macam bahan sehat lainnya.

Meskipun nama hidangan ini adalah obat, namun tampilan makanan ini tetap disajikan dengan visual yang menarik. Tidak hanya itu, Toyama Medicinal Cooking merupakan salah satu makanan yang dapat dinikmati kapan saja. Terlihat lezat, bukan?

7. Toyama Black Ramen

Ramen ini merupakan salah satu ramen dengan rasa terbaik di Jepang. Ketika Anda mencicipi Toyama Black Ramen, Anda akan menemukan rasa kecap asin yang cukup kuat.

Kecap asin inilah yang membuat kuah ramen ini terlihat berwarna hitam. Meskipun memiliki rasa kecap yang kuat, Toyama Black Ramen adalah hidangan dengan rasa yang ringan.

Kombinasi kecap hitam yang merupakan bumbu dasar rahasia dicampur dengan sup kaldu ayam dan ikan. Dapatkah Anda membayangkan rasa lezat yang dihasilkan dari perpaduan yang begitu sempurna? Sebaiknya, masukkan hidangan ini ke dalam daftar kuliner Toyama Anda.

8. Udon

Udon adalah makanan yang menenangkan di Jepang. Hidangan mie soba ini adalah salah satu andalan di seluruh Jepang. Jadi tidak mengherankan jika Anda berkunjung ke Toyama, Anda akan dengan mudah menemukan restoran yang menyajikan udon dengan cita rasa yang istimewa. Sepertinya ini adalah pilihan yang mudah untuk dilakukan ketika Anda ingin mencicipi kuliner khas Toyama, bukan?