Rekomendasi TOP 6 Makanan Khas Shirakawago, Jepang! Wajib Dicoba Ya^^ Makanan Khas Shirakawago – Shirakawago merupakan salah satu destinasi yang menarik untuk dieksplorasi saat berlibur. Setelah menentukan perjalanan destinasi liburan di Shirakawago, sepertinya Anda harus segera menyusun daftar menu makanan khas Shirakawago yang wajib Anda coba.

Tentu saja, berwisata ke kota yang terkenal dengan rumah-rumah tradisionalnya ini tidak akan lengkap tanpa sajian khas kuliner lokal Shirakawago, bukan? Berikut rekomendasi terbaik yang sudah GoTravelly siapkan untuk Anda!

Rekomendasi TOP 6 Makanan Khas Shirakawago, Jepang! Wajib Dicoba Ya^^

1. Hida Beef

Prefektur Gifu adalah rumah terbaik untuk hewan ternak. Jika kita berbicara tentang kualitas hewan ternak, maka hasil ternak tentu menjadi salah satu hal yang tidak bisa dipisahkan.

Jika Anda adalah penikmat daging merah, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi daging dengan kualitas terbaik dari Jepang. Shirakawago dan Hida adalah tempat terbaik yang menyajikan daging sapi Hida.

Anda dapat memesan beberapa menu dengan daging sapi Hida. Saat mencicipinya, Anda akan merasakan tekstur daging yang sedikit berlemak dengan komposisi serat daging yang lembut. Pastikan Anda mencoba daging yang telah melalui proses verifikasi kualitas yang ketat di Jepang ini!

2. Mie Soba

Makanan khas Shirakawago yang patut dicoba adalah Soba. Soba adalah jenis mie Jepang yang populer. Jika Anda mengunjungi Shirakawa, cobalah untuk memesan soba. Beberapa restoran di sana masih memproduksi soba secara mandiri.

 

Baca Juga :
Rekomendasi TOP 8 Tempat Terbaik di Shirakawago, Jepang Sobat Wajib Kunjungi Ya…… Ngak Nyesal Loh!

 

Kualitas soba yang diproduksi secara rumahan tentu akan memberikan pengalaman yang berbeda bagi Anda para pecinta kuliner. Selain cara produksi, cara memasak yang digunakan oleh beberapa restoran di sana juga masih menggunakan cara tradisional.

Banyak yang mengatakan Shirakawago Soba adalah mie terbaik karena melalui proses pembuatan dan pengolahan di pegunungan. Masyarakat setempat percaya bahwa air pegunungan memiliki pengaruh terhadap rasa dan kualitas mie soba yang mereka sajikan. Bagaimana menurut Anda?

3. Hidangan Ikan Sungai Shirakawago

Makanan khas Shirakawago selanjutnya yang bisa Anda coba adalah menu hidangan yang menggunakan bahan ikan sungai lokal. Hidangan ikan sungai menjadi salah satu makanan favorit yang banyak direkomendasikan ketika berlibur ke Shirakawago.

Anda bisa mengunjungi sungai yang melewati lereng gunung dan memesan menu ikan sungai mereka ketika Anda mengunjungi restoran di pinggir sungai. Saat memesan, Anda bisa mencicipi kelezatan ikan Iwana (ikan batu), ikan Anago (belut conger) atau ikan Nijimasu (ikan trout pelangi).

4. Sayuran Segar

Sepertinya hal yang paling menyenangkan dari berwisata adalah mengenal berbagai macam kuliner lokal, tak terkecuali sayuran segar yang dipanen dari lahan pertanian Shirakawago.

Anda dapat mencicipi menu yang menggunakan sayuran lokal saat berada di sana. Masakan sayuran liar adalah hidangan sederhana yang akan memanjakan perut Anda. Sayuran liar segar dapat dinikmati dengan semangkuk udon atau mie soba. Jika Anda mendapatkan sayuran liar ini, Anda menikmati sayuran yang dipanen secara lokal. Tertarik untuk mencobanya?

5. Tahu Jepang

Makanan yang satu ini merupakan makanan khas Shirakawago yang cukup sederhana. Penduduk setempat membuat tahu secara tradisional. Tentu saja, ini akan menjadi salah satu hidangan khas lokal yang tidak boleh dilewatkan, bukan?

Tahu merupakan salah satu bahan yang menghasilkan rasa yang enak ketika dimakan. Hidangan yang menggunakan tahu memang tidak pernah salah atau mengecewakan. Baik dimasak dengan cara direbus maupun digoreng, tahu akan selalu terasa lezat.

Teksturnya yang lembut dan empuk akan membuat pilihan menu ini mudah dicerna. Saat berkunjung ke Shirakawago, cobalah untuk memesan hidangan tahu dalam panci yang disebut ‘suttate-nabe’. Ini adalah hidangan tahu dengan kuah berwarna putih yang sangat lezat.

6. Gohei Mochi

Rekomendasi TOP 6 Makanan, Terakhir merupakan Gohei Mochi ialah sate yang terbuat dari beras dan merupakan jajanan kaki lima yang lezat di Jepang. Jangan lupa untuk memesankan satu tusuk Gohei Mochi saat berkunjung ke Shirakawago. Teksturnya yang lembut dan rasanya yang gurih dan lezat akan memenuhi mulut Anda.

Aroma saus miso dan kacang kenari panggang akan membuat Anda mencium aroma makanan ringan yang lezat. Jika Anda sedang ingin mencicipi Gohei Mochi, Anda mungkin akan menemukan toko ini penuh sesak dengan pelanggan. Apakah Anda tertarik untuk mencicipi camilan populer di Jepang ini?

Informasi Tambahan Shirakawago
Bagaimana, apakah Anda tertarik dengan beberapa menu rekomendasi makanan khas Shirakawago di atas? Sudahkah Anda mempersiapkan kunjungan Anda dengan baik? Simak beberapa tips yang sangat berguna untuk berlibur di Shirakawago berikut ini.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Shirakawago adalah musim dingin. Ini adalah waktu di mana lanskap Shirakawago terlihat sangat indah dan seputih salju. Namun, musim apa pun tetap merupakan waktu yang tepat untuk berwisata di Shirakawago. Jika Anda berkunjung pada musim semi, Anda akan disambut dengan warna-warna pastel yang indah dari pohon-pohon sakura.

Sementara itu, jika Anda datang dan berkunjung pada musim panas, warna-warna hangat tentu akan menyambut Anda dengan rimbunnya pepohonan di sana. Bila Anda berkunjung saat musim gugur, perpaduan warna coklat, kuning, dan merah dari dedaunan di Shirakawago akan menjadi pemandangan yang indah dan cantik untuk liburan Anda.