Rekomendasi TOP 8 Tempat Terbaik di Shirakawago, Jepang Sobat Wajib Kunjungi Ya…… Ngak Nyesal Loh! Tempat Terbaik di Shirakawago – Salah satu destinasi wisata Jepang yang banyak dikunjungi wisatawan asing adalah Shirakawago. Shirakawago adalah sebuah daerah pemukiman yang terletak di lembah sungai Shogawa di pegunungan yang membentang dari Prefektur Gifu hingga Toyama.

Kunjungan ke Shirakawago akan membawa Anda ke dalam lanskap pemukiman pertanian yang merupakan situs warisan dunia UNESCO. Pemandangan khas rumah-rumah dengan atap jerami akan menyambut Anda.

Penasaran apa saja tempat terbaik di Shirakawago yang bisa Anda kunjungi? Yuk, simak ulasan Margauxresources  yang akan membawa Anda ke tempat-tempat terbaik di bawah ini.

Rekomendasi TOP 8 Tempat Terbaik di Shirakawago, Jepang Sobat Wajib Kunjungi Ya…… Ngak Nyesal Loh!

1. Bermalam di Rumah Gassho

Percayalah Shirakawago adalah pemukiman terbaik untuk merasakan suasana istirahat terbaik di Jepang. Tentu saja Anda tidak ingin melewatkan yang satu ini, bukan?

Gassho adalah salah satu tempat terbaik di Shirakawago yang bisa Anda kunjungi. Rumah-rumah dengan atap jerami tebal ini adalah yang paling terkenal dari rumah-rumah pertanian tradisional di Shirakawago.

 

Baca Juga :
Rekomendasi TOP 6 Makanan Khas Shirakawago, Jepang! Wajib Dicoba Ya^^

 

Meskipun terlihat sangat sederhana, menginap di Gassho House adalah sesuatu yang harus Anda coba setidaknya sekali untuk ditambahkan ke dalam daftar kegiatan yang harus Anda coba sebagai seorang pelancong.

Menghabiskan malam di Gassho House akan menjadi salah satu pengalaman yang paling mendalam dan unik untuk melihat sekilas kehidupan penduduk lokal Shirakawago. Tidak hanya itu, Anda juga akan disambut dengan berbagai komponen kehidupan lokal, seperti menu hidangan lokal yang bisa Anda cicipi di sana.

2. Festival Doburoku

Salah satu festival di Shirakawago yang bisa Anda kunjungi adalah Festival Doburoku. Festival Doburoku adalah sebuah doa untuk keselamatan, kedamaian, dan hasil panen yang melimpah di desa tersebut.

Sesuai dengan kepercayaan Jepang, ritual Festival Doburoku dipersembahkan kepada para dewa gunung. Persembahan dilakukan dari akhir September hingga pertengahan Oktober.

Prosesi sakral yang membentuk ritual Festival Doburoku diadakan di kuil-kuil di seluruh desa Shirakawa. Jika Anda pergi ke festival ini, Anda akan menemukan pertunjukan barongsai serta nyanyian dan tarian tradisional.

Selama acara tahunan ini, para tamu undangan akan bergabung dalam senandung lagu-lagu rakyat dan perayaan lainnya hingga larut malam. Anda akan mendapatkan pemandangan festival yang meriah dan riuh dari Shirakawago.

3. Mengunjungi Kuil dan Museum Myozen-Ji

Tempat terbaik berikutnya di Shirakawago yang dapat Anda kunjungi adalah Myozen-Ji. Myozen-Ji adalah sebuah kuil dari Sekolah Buddha Jodo yang telah berdiri sejak tahun 1744.

Kuil yang terletak di Desa Ogimachi, Shirakawago ini merupakan kuil yang terkenal dari Prefektur Gifu, Jepang. Saat berkunjung ke sana Anda akan menemukan arsitektur bangunan dengan gaya gassho-zukuri atau atap jerami.

Di sana Anda bisa melihat museum yang menjelaskan sejarah kuil dan pemujaan lokal di masa lalu. Hal yang menarik dari Kuil dan Museum Myozen-Ji adalah dekorasi interiornya yang mewah dan berbagai sentuhan yang sarat akan spiritualitas Buddha.

4. Titik Pengamatan Kastil Ogimachi

Apa yang lebih menyenangkan dari berlibur selain bersantai? Cobalah berdiri di titik pengamatan Kastil Ogimachi, Shirakawago. Berada di atas desa Ogimachi dengan sudut pandang yang luas akan membuat Anda merasa lebih nyaman.

Melalui gardu pandang tersebut, Anda akan menikmati hamparan desa dengan panorama alam pegunungan di belakangnya. Jika Anda ingin mengunjungi tempat terbaik di Shirakawago ini, Anda perlu berjalan kaki dari pusat desa sekitar 30 menit atau naik bus dan hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit.

5. Penjelajahan Desa Suganuma

Suganuma adalah salah satu atraksi utama yang harus Anda kunjungi saat berlibur di Shirakawago. Desa ini akan menawarkan suasana ketenangan. Tentunya akan menjadi tempat terbaik bagi Anda untuk beristirahat sejenak dari hiruk pikuk aktivitas sehari-hari.

Desa yang masuk dalam daftar situs warisan dunia UNESCO ini akan menyambut setiap pengunjung dengan lanskap desa yang memukau serta keramahan penduduk lokal yang akan membuat Anda merasa seperti di rumah sendiri.

Selama berada di Desa Suganuma, Anda bisa menghabiskan waktu di restoran, museum, dan penginapan. Tidak hanya itu, sepertinya kunjungan ke desa ini akan terasa kurang jika Anda tidak menyempatkan diri untuk memotretnya.

6. Mencari Ketenangan dari Desa Ainokura

Desa ini merupakan pemukiman terpencil yang masuk ke dalam wilayah Gokayama. Di sana, Anda akan menemukan setidaknya 20 rumah pertanian.

Beberapa dari rumah-rumah tersebut merupakan kediaman pribadi penduduk setempat, restoran, museum, atau penginapan. Dibandingkan dengan Desa Suganuma sebelumnya, Ainokura adalah tempat yang jauh lebih tenang.

Atraksi yang bisa Anda nikmati saat berkunjung ke sana adalah berbagai kegiatan dari kehidupan masyarakat setempat. Hal ini tentunya akan memberikan Anda pengalaman yang luar biasa dari salah satu sudut Jepang.

7. Kuil Shirakawa Hachiman

Rekomendasi TOP 8 Tempat Terbaik, Mengunjungi salah satu kuil terdalam di Shirakawago tentu akan memberikan Anda pengalaman yang berbeda saat berlibur. Jika Anda mengunjungi Kuil Shirakawa Hachiman di pertengahan Oktober pada tanggal 14 hingga 15, Anda akan menemukan Festival Doburoku di sana.

Menurut kepercayaan setempat, kuil tua ini dibangun sebagai bentuk dedikasi kepada dewa-dewa setempat. Kuil yang sangat penting bagi masyarakat setempat ini dapat dikunjungi oleh pengunjung kapan saja.

Kuil Shirakawa Hachiman juga merupakan tempat yang tepat untuk bersantai. Jika Anda berjalan-jalan di sekitar kuil, carilah pohon cedar yang sangat besar. Penduduk setempat percaya bahwa pohon tersebut berusia sekitar 200 hingga 300 tahun.

8. Perjalanan ke Kamikochi

Setelah mencapai Shirakawago, lanjutkan perjalanan Anda ke Kamikochi. Perjalanan darat yang dapat Anda tempuh untuk sampai ke Kamikochi akan memakan waktu kurang dari 4 jam. Kamikochi adalah resor yang sangat populer di Pegunungan Alpen Jepang.

Tempat ini menawarkan pemandangan fantastis yang sangat spektakuler. Sebuah dataran tinggi sepanjang 15 kilometer di lembah sungai Asuza, Kamikochi dikelilingi oleh beberapa gunung.

Diantaranya adalah Gunung Nishihotakadake, Gunung Okuhotakadake, Gunung Maehotakadake, dan Gunung Yakedake. Pemandangan yang ditawarkan Kamikochi akan sangat indah. Apalagi jika Anda berkunjung pada musim gugur.

Setelah mendapatkan referensi tempat-tempat keren yang bisa dikunjungi saat berkunjung ke Shirakawago, Anda tentu penasaran dengan kulinernya, bukan? Yuk, lengkapi wawasan Anda tentang makanan khas Shirakawago yang bisa Anda coba di sana bersama Margauxresources.

Sudah siap untuk menjelajahi setiap sudut yang akan menjadi tempat terbaik di Shirakawago di atas? Jangan lupa persiapkan liburan Anda di atas dari jauh-jauh hari, agar perjalanan Anda menjadi waktu liburan yang semakin seru.