TOP 10 Pulau di Indonesia, Calon Destinasi Maladewa Kedepannya Lho Guys! Maladewa atau yang sering dikenal dengan sebutan Maldives merupakan salah satu destinasi wisata favorit wisatawan di seluruh dunia, karena tempat ini menyuguhkan pesona gugusan pulau-pulau, air laut yang jernih hingga terumbu karang yang indah. Tak heran jika banyak yang mengatakan bahwa Maldives adalah salah satu surga di dunia. Namun, tahukah Anda bahwa Indonesia juga memiliki banyak tempat indah yang tak kalah dengan Maldive?

Sebagai negara kepulauan, Indonesia kaya akan keindahan potensi bahari yang bisa membuat siapa saja ingin menjelajahinya. Maldive memang disebut-sebut sebagai negara kepulauan dengan panorama terindah, namun Indonesia juga memiliki banyak destinasi yang tak kalah indahnya dengan Maldive. Di mana sajakah itu? Ini dia daftarnya.

TOP 10 Pulau di Indonesia, Calon Destinasi Maladewa Kedepannya Lho Guys!

1. Pulo Cinta

Terletak di Gorontalo, Pulo Cinta memang menjadi salah satu tempat yang mirip Maldive yang indah di Indonesia. Sesuai dengan namanya, tempat ini memiliki bentuk yang unik seperti hati.

Pemandangan yang ditawarkan oleh Pulo Cinta memang sangat indah, tidak kalah dengan Maldive. Anda bisa menikmati pemandangan laut yang jernih ditemani semilir angin sepoi-sepoi yang bisa membuat Anda betah berlama-lama di sini.

2. Pantai Ora

Tempat indah bak Maldive berikutnya yang wajib Anda kunjungi adalah Pantai Ora. Terletak di Pulau Seram, Maluku Utara, Pantai Ora memang menjadi surga tersembunyi yang tak boleh dilewatkan.

Sejauh mata memandang, Anda bisa melihat keindahan Pantai Ora yang tak kalah dari Maladewa. Pantai ini memiliki air yang jernih sehingga memudahkan Anda untuk menikmati indahnya alam bawah laut. Pantai Ora merupakan rumah bagi beragam biota laut dan terumbu karang. Selain berenang dan snorkeling, di sini Anda juga bisa duduk-duduk santai sambil menunggu datangnya sunset yang sangat indah.

3. Kei Island

Kepulauan Kei juga menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup menarik bagi para pecinta pantai.

Kepulauan Kei terdiri dari gugusan pulau-pulau kecil dengan pemandangan yang sangat indah. Bahkan, Pantai Ngurbloat yang ada di kepulauan ini juga dinobatkan sebagai pantai dengan pasir terbaik di dunia oleh National Geographic. Perpaduan antara birunya air laut dengan pasir pantai menjadi daya tarik tersendiri. Selain Pantai Ngurbloat, Anda juga wajib mengunjungi Pantai Ngurtafur.

4. Kepulauan Derawan

Kepulauan Derawan merupakan rumah bagi 870 spesies ikan dan 460 spesies karang yang dapat Anda lihat secara langsung saat menyelam. Di pulau ini Anda juga bisa bermain pasir, menikmati matahari terbenam dan berkeliling dengan sepeda. Di malam hari, Anda juga dapat menyaksikan penyu bertelur.

5. Pulau Saronde

Terletak di Kabupaten Gorontalo Utara, terdapat sebuah pulau yang sering disebut sebagai salah satu tempat indah yang mirip dengan Maldive, yaitu Pulau Saronde. Pulau Saronde merupakan sebuah pulau kecil yang tidak berpenghuni. Namun, pulau ini juga menawarkan pemandangan alam dan budaya yang memikat.

Perairan di Pulau Saronde sangat jernih, sehingga sangat cocok untuk berenang, menyelam, snorkeling atau ski air. Di pulau ini Anda juga bisa berjemur di atas pasir putih sambil menunggu matahari terbenam. Tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah, Anda juga bisa menyaksikan Festival Saronde yang diadakan setiap bulan September.

6. Pulau Sombori

Tempat yang mirip Maldive yang indah ini bisa Anda temukan di Desa Mbokita, Menui, Kepulauan Morowali, Sulawesi Tengah. Pulau Sombori menawarkan panorama gugusan pulau, pantai yang indah, dan tebing karst yang menawan.

Pulau Sombori juga memiliki pantai dengan tebing batu setinggi lebih dari 20 meter. Perairan di pulau ini dangkal, sehingga Anda bisa bermain air, berenang atau snorkeling. Dari atas bukit, Anda juga dapat melihat hamparan pantai dengan air berwarna biru kehijauan yang sangat indah.

7. Pulau Labengki

Masih di sekitar Pulau Sulawesi, ada satu lagi tempat indah mirip Maldive yang bernama Pulau Labengki. Pulau yang terletak di Desa Labengki, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara ini memang menjadi salah satu destinasi wisata eksotis yang menawarkan spot-spot seru untuk snorkeling dan scuba diving.

Pemandangan bawah laut di Pulau Lebengki memang sangat memanjakan mata karena Anda bisa melihat berbagai jenis karang dan biota laut lainnya. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan Teluk Cinta dari atas bukit. Jika beruntung, Anda juga bisa bertemu dengan lumba-lumba yang sedang berenang.

8. Pulau Macan

Tempat indah mirip Maldive di Indonesia ini juga cukup populer akhir-akhir ini karena banyak artis atau selebgram Indonesia yang memilih berlibur ke sana, yaitu Pulau Macan. Pulau Macan terletak di Kepulauan Seribu Utara dan mengusung konsep eco resort villages.

Dengan konsep eco resort villages, suasana yang tercipta akan membuat Anda serasa berada di kawasan konservasi alam. Sangat unik dan menyenangkan. Di sini Anda juga bisa menghabiskan waktu dengan menikmati suasana alam, bermain air di pantai atau sekedar berjalan-jalan santai.

9. Bawah Island

Pulau Bawah adalah sebuah pulau tak berpenghuni yang ada di Pulau Anambas, Kepulauan Riau. Pulau ini memang belum terlalu populer, namun pemandangan yang ditawarkan sangat indah.

Di pulau ini, Anda bisa mengunjungi laguna dan pantai dengan pasir putih dan air yang jernih. Untuk menjaga habitat dan ekosistem aslinya, pengunjung yang datang ke Pulau Bawah dibatasi maksimal 70 orang. Pada pagi hari, perairan di sekitar hutan bakau Pulau Bawah akan dipenuhi oleh anak-anak hiu yang berenang.

10. Raja Ampat

TOP 10 Pulau di Indonesia, Tempat terakhir yang indah seperti Maladewa adalah Raja Ampat. Sudah bukan rahasia lagi jika Raja Ampat menawarkan pemandangan yang indah.

Terletak di Papua Barat, Raja Ampat menawarkan pemandangan gugusan pulau yang tidak akan habis dijelajahi dalam hitungan hari. Jika Anda penikmat dunia bawah laut, Raja Ampat juga merupakan destinasi wisata yang sangat tepat. Perairan Raja Ampat memiliki banyak terumbu karang yang berwarna-warni, ikan-ikan dan berbagai jenis biota laut. Perairannya yang jernih menjadi alasan mengapa Anda harus memilih Raja Ampat daripada Maladewa.

Nah, itu tadi daftar tempat indah di Indonesia yang mirip dengan Maladewa. Indah sekali bukan? Untuk itu, daripada harus ke luar negeri, yuk jelajahi keindahan alam Indonesia.