Daftar 7 Pulau Paling Horor dan Terlarang di Dunia, Jangan Coba-coba Kunjunginya Berbahaya! Pulau Terlarang di Dunia – Apakah Anda membayangkan sebuah pulau yang mengerikan? Berikut ini adalah ulasan mengenai tempat-tempat yang tidak boleh dikunjungi atau pulau terlarang di dunia. Ada Pulau Sentinel yang pernah merenggut nyawa manusia juga. Penasaran pulau mana saja yang terlarang dan berbahaya untuk dikunjungi manusia?

Daftar 7 Pulau Paling Horor dan Terlarang di Dunia, Jangan Coba-coba Kunjunginya Berbahaya!

1. Pulau Sentinel, India

Daftar 7 Pulau, Pertama Pada tahun 2018 lalu, Pulau Sentinel di India menarik perhatian dunia internasional. Saat itu, seorang misionaris Kristen bernama John Allen Chau datang ke pulau tersebut untuk menjalankan misi mengkristenkan penduduk di pulau tersebut. Namun sayang, usahanya justru berujung maut. Chau dikabarkan kehilangan nyawanya setelah ditembak oleh penduduk setempat.

Sentinel merupakan salah satu pulau yang tidak boleh dikunjungi. Pulau kecil dan terpencil ini dikelilingi oleh karang yang dangkal. Mereka yang tinggal di sana adalah sekelompok manusia yang belum tersentuh dan telah lama terisolasi dari dunia luar.

Data tentang orang-orang Sentinelese telah dicoba untuk dikumpulkan pada sensus tahun 2011. Data tersebut didasarkan pada perkiraan seorang antropolog bahwa pulau itu mungkin dihuni oleh 80 hingga 150 orang.

Kunjungan ke Pulau Sentinel dilakukan pada tahun 1967, ketika ditemukan bahwa penduduknya tinggal di gubuk-gubuk dengan atap miring. Mereka juga dikatakan sebagai kelompok yang mengandalkan alam untuk bertahan hidup.

Namun karena apa yang terjadi pada John Allen Chau yang datang secara ilegal ke Pulau Sentinel, banyak orang yang percaya bahwa penduduk setempat kejam. Bahkan ada rumor yang mengatakan bahwa mayat Chau dimakan oleh mereka.

2. Snack Island, Brasil

Pulau Ular, yang juga dikenal sebagai Ilha da Queimada Grande, adalah pulau yang berbahaya untuk dikunjungi. Pulau ini terletak di lepas pantai Brasil di Samudera Atlantik. Sesuai dengan namanya, pulau ini adalah rumah bagi populasi ular yang berbahaya.

Sebanyak 2.000 hingga 4.000 ular menghuni pulau seluas 43 hektar ini. Bahkan, diperkirakan setiap melangkah satu meter, Anda akan bertemu dengan satu hingga lima ekor ular. Ular-ular di Ilha da Queimada merupakan ular-ular berbisa yang paling mematikan di dunia.

Tempat ini merupakan salah satu pulau terlarang di dunia untuk dimasuki manusia. Selain itu, pulau ini juga menjadi rumah bagi ular-ular yang terancam punah. Beberapa ilmuwan menjadikan pulau Ilha da Queimada sebagai tempat pengamatan spesies ular. Tentu saja, mereka yang datang ke sana harus memiliki persiapan yang matang dan mendapatkan pendampingan dari petugas kesehatan untuk mengantisipasi kejadian buruk.

 

Baca Juga :
Hi Teman Pemburu Hantu, Berani Uji Nyali? Ini Daftar 6 Tempat Wisata Angker di Surabaya

 

3. Pulau Surtsey, Islandia

Pulau Surtsey adalah sebuah kepulauan yang terbentuk dari letusan gunung berapi yang berlangsung selama empat tahun. Lokasi Pulau Surtsey ini berjarak hingga 32 kilometer dari pantai selatan Islandia. Letusan gunung berapi tersebut terjadi pada tahun 1963 hingga 1967.

Sejak awal kemunculannya, Pulau Surtsey dijadikan sebagai laboratorium untuk mengamati kehidupan yang terjadi di sana. Para ilmuwan juga menjadikan Surtsey sebagai tempat untuk meneliti jenis-jenis tumbuhan hingga segala jenis hewan yang ada di sana.

Oleh karena itu, lokasi Surtsey merupakan pulau terlarang di dunia. Sejak tahun 2008, Pulau Surtsey masuk dalam salah satu situs warisan dunia UNESCO. Surtsey hanya bisa dikunjungi oleh para ilmuwan untuk melakukan penelitian.

4. Pulau Niihau, Amerika Serikat

Daftar 7 Pulau, terlarang di dunia selanjutnya adalah Pulau Niihau. Niihau yang terletak sekitar 18 mil sebelah barat laut pulau Kauai ini merupakan pulau terbesar ketujuh di Hawaii. Pulau dengan bentuk yang unik ini dikenal sebagai “Pulau Terlarang”. Alasan di balik larangannya adalah karena pulau ini dimiliki secara pribadi oleh Keith dan Bruce Robinson.

Keluarga yang memiliki Pulau Niihau telah membuat komitmen untuk menjaga pulau ini kepada mantan raja Hawaii. Di Pulau Niihau seluas 69 mil, tidak ada jalan beraspal dan tidak ada fasilitas seperti toko. Tidak ada rumah sakit atau bahkan pipa air.

Ekosistem di Pulau Niihau masih terjaga dengan baik dan menjaga keaslian alam pulau ini. Oleh karena itu lah, Pulau Niihau ini menjadi rumah bagi flora dan fauna Hawaii yang terancam sudah punah. Sebenarnya ada sisi dari Pulau Niihau yang sudah dibuka oleh pemiliknya untuk tujuan wisata dan bisa dikunjungi, namun tidak bisa ditebus dengan harga yang terjangkau atau murah.

5. North Brother Island, New York

Pulau North Brother adalah salah satu pulau kecil yang tidak boleh dikunjungi. North Brother Island terletak di East River, New York. North Brother Island dulunya merupakan tempat beroperasinya Rumah Sakit Riverside.

Rumah sakit tersebut menjadi tempat karantina bagi orang-orang yang mengidap penyakit menular seperti cacar, TBC. Namun saat ini North Brother Island hanyalah sebuah tempat terbengkalai yang dipenuhi dengan kerangka-kerangka bangunan yang tidak terawat, hanya ada tanaman rambat yang hidup di sana.

Sisa bangunan yang masih ada terlihat seperti bangunan yang siap runtuh kapan saja, karena itulah pemerintah melarang siapapun untuk berkunjung ke North Brother. Meskipun pulau ini menjadi tempat yang ditinggalkan, saat ini digunakan sebagai tempat perlindungan bagi burung-burung air.

6. Poveglia Island, Italia

Pulau Poveglia di Italia adalah sebuah pulau kecil yang oleh pemerintah setempat dibuat aturan yang melarang Poveglia untuk dikunjungi. Pulau Poveglia merupakan lokasi yang menyimpan sejarah kelam. Dulunya, pulau ini merupakan tempat karantina saat wabah pes terjadi.

Saat itu, dalam praktiknya sebagai lokasi karantina, digunakan sebagai tempat pembuangan akhir bagi orang-orang yang terjangkit penyakit tersebut. Di mana mereka yang terkena virus dikirim ke Pulau Poveglia untuk mati, mereka akan dibakar dan dikubur secara massal di pulau ini.

Setelah kejadian tersebut, Pulau Poveglia juga menjadi tempat berdirinya rumah sakit jiwa. Saat rumah sakit ini beroperasi, eksperimen kejam dan keji menimpa para pasien. Dua kejadian yang terjadi di Pulau Poveglia tersebut menjadi latar belakang Poveglia dikenal sebagai tempat yang menyeramkan. Saat ini, Pulau Poveglia menjadi lokasi terlarang dan menjadi salah satu pulau paling berhantu di dunia.

7. Pulau Heard, Australia

Pulau Heard yang terletak di sisi barat daya Fremantle, Australia Barat ini merupakan rumah bagi beberapa hewan khas Australia, seperti penguin, anjing laut, dan burung laut. Heard adalah pulau yang tidak boleh dikunjungi manusia karena alasan keamanan.

Heard adalah rumah bagi gunung berapi aktif, jadi ini bukan tempat yang cocok untuk ditinggali. Potensi bahaya yang ditimbulkan oleh gunung berapi aktif di Pulau Heard sangat tinggi. Pulau yang masuk dalam daftar warisan dunia UNESCO ini juga merupakan tempat yang dilindungi, sehingga pemerintah Australia melarang siapapun untuk masuk ke Heard Island.

Ternyata cukup banyak pulau terlarang di dunia yang tidak bisa dikunjungi oleh manusia. Namun tidak semua tempat menyeramkan tidak bisa dikunjungi. Misalnya saja gua paling menyeramkan di dunia, Anda masih bisa berkunjung ke sana jika memiliki nyali.