Hasil Pertandingan Manchester United vs Liverpool Manchester United secara dramatis mengalahkan Liverpool pada babak perempat final Piala FA 2023/2024 di Old Trafford, Minggu (17/03/2024) malam WIB.

MU awalnya mampu merepotkan Liverpool. The Reds sempat mendominasi jalannya pertandingan namun MU akhirnya mampu balik merepotkan sang rival.

Gol-gol Man United dicetak oleh Scott McTominay, Antony, Marcus Rashford dan Amad Diallo. Sedangkan gol Liverpool dipersembahkan oleh Alexis Mac Allister, Mohamed Salah, dan Harvey Elliott.

Hasil Pertandingan Manchester United vs Liverpool

Dengan hasil ini, MU pun berhak melaju ke babak semifinal. Sementara itu mimpi Liverpool untuk meraih quadruple kandas.

Babak Pertama

Liverpool mencoba menguasai jalannya pertandingan lebih dulu. Sedangkan Manchester United memilih untuk melakukan preessing yang cukup intens sejak di lini serang.

Rashford mendapatkan peluang pada menit ketiga. Ia mendapatkan bola dari sayap kanan dan langsung melepaskan tembakan melengkung dari setengah lapangan sebelah kiri. Bola mengarah ke pojok kiri bawah gawang namun Kelleher dengan gemilang menepis bola.

Semenit kemudian giliran Szoboszlai yang mengancam gawang MU lewat tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti setelah memotong ke tengah dari sayap kanan.

MU akhirnya mencetak gol lebih dulu pada menit ke-10. Garnacho mampu mendapatkan ruang tembak yang bebas di dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari Rashford. Tendangannya bisa ditepis Kelleher namun bola rebound berhasil disambar McTominay. 1-0!

Menit ke-13 Robertson mendapatkan peluang setelah bekerja sama dengan Diaz. Sayang bola masih bisa diantisipasi oleh Onana.

Menit ke-34 MU kembali mendapat peluang emas. Rashford bisa menembus pertahanan kanan Liverpool dan memberikan umpan tarik kepada McTominay. Namun bola masih bisa diblok oleh Kelleher. Menit ke-36 Liverpool sempat mencetak gol melalui tendangan Endo, setelah mendapatkan umpan dari Salah. Namun gol tersebut dianulir wasit karena Salah dianggap offside.

Pada menit ke-43 Liverpool akhirnya mencetak gol. Quansah merangsek maju ke dalam kotak penalti dan memberikan bola kepada Nunez. Pemain asal Uruguay itu langsung mengoper bola kepada Mac Allister. Dengan tendangan keras kaki kanan ia menjebol gawang Onana. 1-1!

Babak Kedua

Di babak kedua, Liverpool hampir saja mencetak gol. Darwin Nunez menyerang dari sisi kanan dan berhasil lolos dari kejaran Varane. Ia melepaskan umpan datar ke tiang dekat namun Onana berhasil memblok bola. Bola memantul dan mengenai tangannya. Untungnya, alih-alih masuk ke gawang, bola malah keluar lapangan.

MU kemudian mencoba menyerang Liverpool. Namun mereka kesulitan menembus pertahanan Van Dijk.

Susunan Pemain

Manchester United: Andre Onana; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Raphael Varane, Aaron Wan-Bissaka, Scott McTominay, Kobbie Mainoo, Alejandro Garnacho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Rasmus Hojlund

Pelatih Erik Ten Hag

Timnas Liverpool: Caoimhin Kelleher; Joe Gomez, Jarell Quansah, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Alexis Mac Allister, Wataru Endo, Dominik Szoboszlai, Mohamed Salah, Darwin Nunez, Luis Diaz

Pelatih Jurgen Klopp