Jadwal Drawing Perempat Final UEFA Liga Champions,15 Maret UEFA menjadwalkan drawing babak perempat final Liga Champions 2023/2024 pada hari ini, Jumat 15 Maret 2024. Melihat daftar tim yang lolos ke babak 8 besar UCL musim ini, drawing tersebut menjanjikan pertandingan-pertandingan yang seru.

Jadwal Drawing Perempat Final UEFA Liga Champions,15 Maret

Banyak kejutan di babak penyisihan grup, terutama jika memperhatikan daftar tim-tim yang gagal di babak penyisihan grup yang harus turun kasta ke Liga Eropa.

Kejutan-kejutan tersebut berlanjut ke babak 16 besar Liga Champions.

Sampai Kamis (14/3/2024) kemarin, semua pertandingan babak 16 besar sudah dimainkan. jadi, UEFA akan segera melakukan pengundian babak perempat final Liga Champions musim ini.

Daftar tim yang lolos ke babak 8 besar di UEFA Liga Champions

Delapan pertandingan leg kedua babak 16 besar UCL telah dimainkan. Jadi, sudah ada delapan tim yang dipastikan lolos ke babak 8 besar Liga Champions 2023/2024 alias babak perempat final.

PSG
Bayern Munchen
Manchester City
Real Madrid
Arsenal
Barcelona
Atletico Madrid
Borussia Dortmund

Jadwal pengundian Liga Champions dan tautan streaming

Pengundian Liga Champions akan berlangsung pada Jumat, 15 Maret 2024 hari ini. Menurut jadwal yang diumumkan UEFA, rangkaian acara pengundian akan dimulai pada pukul 18.00 WIB.

Rangkaian acara pengundian biasanya tidak terlalu lama. UEFA juga mengundang beberapa mantan pesepak bola top untuk berpartisipasi.

Aturan pengundian Liga Champions
Biasanya, pengundian Liga Champions dibatasi oleh aturan-aturan tertentu, termasuk pengundian babak 16 besar. Namun, untuk undian perempat final dan semifinal, UEFA mulai membebaskan aturan tersebut.

Undian UCL untuk babak perempat final adalah undian terbuka. Jadi, tidak ada batasan negara, klub dari negara yang sama bisa bertemu, klub dari fase grup yang sama juga bisa bertemu.

Proses pengundian dimulai dengan meletakkan delapan bola yang berisi nama-nama tim perempat final, kemudian diacak. Tim yang namanya terundi pertama kali akan memainkan pertandingan pertama di kandang melawan tim yang namanya terundi kedua.

Jadwal pertandingan

Setelah pengundian babak perempat final Liga Champions musim ini, kompetisi Eropa akan memasuki jeda internasional yang singkat. Berikut adalah jadwal pertandingan Liga Champions berikutnya:

Perempat Final
Leg 1: 10-11 April 2024
Leg 2: 17-18 April 2024

Babak Semifinal
Leg 1: 1-2 Mei 2024
Leg 2: 8-9 Mei 2024