Hi Pecinta Travelling, Hotel yang Nyaman Sudah Pasti dong Pilihan Setiap Travel Bukan? Nih 11 Hotel Terbaik di Danau Toba Lho Guys! Berlibur ke Sumatera Utara tidak lengkap rasanya jika tidak singgah untuk menikmati pemandangan Danau Toba, pemandangan tersebut semakin indah jika kita menginap di hotel dekat Danau Toba. Ya, Danau Toba merupakan salah satu tempat wisata nusantara yang tidak hanya menyimpan keindahan pemandangan danaunya saja, namun juga menyimpan cerita rakyat di dalamnya. Selain menikmati keindahan Danau Toba, wisatawan juga bisa memilih hotel di Danau Toba yang menyuguhkan pemandangan terbaik.

Deretan hotel di dekat Danau Toba menanti kehadiran Anda. Berikut 11 hotel di Danau Toba yang lokasinya tak hanya dekat dengan tempat wisata Danau Toba, tapi juga memberikan sensasi pemandangan terbaik.

Hi Pecinta Travelling, Hotel yang Nyaman Sudah Pasti dong Pilihan Setiap Travel Bukan? Nih 11 Hotel Terbaik di Danau Toba Lho Guys!

1. Danau Toba International Cottage

Hi Pecinta Travelling, Hotel di Danau Toba pertama yang menyuguhkan sensasi pemandangan indah Danau Toba dari jarak dekat adalah Lake Toba International Cottage. Hotel yang satu ini sangat cocok bagi wisatawan yang ingin beristirahat sambil melihat pemandangan danau yang sempurna. Beberapa fasilitas mewah juga disediakan di sini, seperti infinity pool dan kamar hotel yang mewah. Nah, bagi Anda yang takut berenang di danau, bisa memanfaatkan infinity pool. Untuk menikmati fasilitas lengkapnya, Anda harus merogoh kocek sekitar Rp.560,000 ribu per malam.

2. Carolina Hotel

Hotel ini terletak di Pulau Samosir dan lokasinya berada tepat di sebelah danau sehingga Anda bisa melihat pemandangan yang memukau dari hotel. Menariknya, meski merupakan hotel mewah, Carolina Hotel tetap mengedepankan seni bangunan tradisional Batak. Untuk bisa menikmati fasilitas kamar, penyewaan mobil atau bus, restoran, dan layanan hotel, Anda perlu mengeluarkan dana mulai dari Rp.100,000,- ribu per malam untuk kelas ekonomi.

3. Hotel Inna Prapat

Mencari hotel di Danau Toba yang tidak jauh? Hotel Inna Prapat bisa menjadi pilihan yang tepat. Lokasi Hotel Inna Prapat berada di Prapat yang hanya berjarak 1,5 km dari pelabuhan Ajibata. Yang lebih menarik lagi, hotel ini juga bersebelahan dengan Danau Toba. Hotel Inna Prapat sudah lama dikenal dengan pelayanan yang memuaskan dan fasilitas yang lengkap. Sobat untuk bisa bermalam di Hotel Inna Prapat satu ini, Maka Sobat akan dikenakan biaya mulai dari Rp.700,000 ribu per malam. Dengan biaya tersebut, Anda sudah bisa menikmati fasilitas seperti dukungan gathering, penyewaan perahu dan spa serta karaoke.

4. Toledo Hotel

Hotel di Danau Toba selanjutnya adalah Toledo Inn Hotel. Hotel yang satu ini bisa dibilang hotel yang sangat cocok untuk dijadikan tempat beristirahat dan menyegarkan pikiran karena letaknya yang dekat dengan Danau Toba. Karena letaknya yang berada di dekat danau, Anda bahkan bisa melihat keindahan danau hanya dari balkon hotel. Tidak hanya itu, cuaca di sini juga sangat segar sehingga Anda bisa terbebas dari pendingin ruangan. Harga yang ditawarkan di Toleo Inn Hotel juga cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp.400.000,- per malam.

5. Hotel Tiara Bunga

Salah satu hotel di Danau Toba yang direkomendasikan untuk Anda karena menawarkan pemandangan terbaik adalah Hotel Tiara Bunga. Hotel mewah ini terletak di Pantai Tarabunga dan menghadap langsung ke arah danau. Saat menginap di sini, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan perbukitan Barisan yang indah dan asri. Masih belum cukup, jangan khawatir, karena tamu yang akan menginap di sini akan dijemput dengan perahu dari dermaga terdekat. Fasilitas yang tersedia antara lain area bermain anak, area berkumpul, tempat ibadah dan lain-lain. Tarif yang dikenakan adalah Rp.600,000,- ribu rupiah per malam.

6. Taman Simalem Resort Hotel

Di urutan keenam ada Taman Simalem Resort Hotel. Hotel yang berada di Danau Toba ini rupanya berada di ketinggian 3000 meter di atas permukaan laut. Fasilitas yang diunggulkan di sini adalah taman bunga yang indah, kebun tanaman organik, kolam pemancingan, kamar-kamar mewah, area outbond dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk menginap di sini, Anda harus merogoh kocek lebih dalam, yaitu sekitar Rp.2.000.000,- juta rupiah per malam.

7. Hotel Niagara dan Resort

Hotel and Resort merupakan hotel yang memiliki total 200 kamar. Fasilitas di dalamnya antara lain kamar dengan berbagai tipe, kolam renang, tempat fitnes, tempat salon kecantikan, layanan pijat, laundry dan lain-lain. Dengan harga per malamnya itu dimulai dari Rp.700,000,- ribu per malam.

8. Hotel Atsari Prapat

Satu lagi hotel di Danau Toba yang menawarkan pemandangan terbaik saat liburan adalah Hotel Atsari Prapat. Hotel yang satu ini dianggap sebagai hotel terbaik di kelasnya karena menawarkan fasilitas yang cukup lengkap, misalnya saja restoran, kamar, kolam renang, wifi gratis, tempat parkir, tempat bersantai dan area untuk melihat pemandangan Danau Toba. Tarif mulai dari Rp.600,000,- ribu per malam.

9. Judita Cottage Hotel

Judita Cottage Hotel layak dipertimbangkan jika Anda ingin menginap di hotel sambil menikmati pemandangan danau tanpa harus keluar hotel. Hotel ini terletak di pusat kota tuk tuk Samosir. Fasilitas yang disediakan hotel di Danau Toba ini juga cukup lengkap mulai dari layanan pijat, penyewaan kendaraan untuk sepeda, sepeda motor, waterspot, dan kamar yang luas. Untuk menikmati layanan hotel ini, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp.300,000,- ribu per malam.

10. Patra Prapat Lake Resort Hotel

Hotel selanjutnya adalah Patra Prapat Lake Resort Hotel. Hotel yang satu ini yang ada di Danau Toba ini lebih tepatnya berada di Jalan Pertamina Siuhan Rantauprapat Pematangsiantar. Lokasinya yang berada di tengah-tengah pegunungan dan Air Terjun Prapa membuat suasana hotel semakin sejuk dan asri. Dengan harga tarif yang ditawarkan untuk per malamnya juga tidaklah terlalu mahal amat bahkan kurang dari Rp.1.000.000 juta per malam lho Sobat. Fasilitasnya antara lain kolam renang, taman, berbagai tipe kamar dan tempat parkir yang aman dan nyaman serta restoran.

11. Saulina Resort

Terakhir, ada Saulina Resort yang juga menjadi salah satu rekomendasi hotel di Danau Toba yang menawarkan pemandangan terbaik. Saulina Resort terletak di Jalan Aek Rangat Pangururan Samosir. Ketika Anda bangun tidur di sini, Anda akan bisa menikmati indahnya suasana pulau Samosir dan kawasan wisata Danau Toba.
Fasilitas yang disediakan di Saulina Resort adalah layanan kamar, ruang karaoke, area parkir yang luas, kamar mandi dan perlengkapannya serta TV di setiap kamar. Tarif per malamnya juga cukup murah yaitu sekitar Rp.256,000 ribu per malam.