Akal Bulus Pria Pembobol Alfamart di Serang Banten, Gunakan Mukena untuk Penyamaran di CCTV. KH pria berumur 30 tahun harus bermasalah dengan hukum selesai menjebol Alfamart Pal 6 di daerah Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten, dan kuras barang dan uang kontan lebih dari Rp73 juta. Bahkan juga tindakan perampokan itu telah dilakukan sekitar 3x pada tempat yang masih sama.

Saat jalankan laganya, aktor KH memakai mukena sebagai penyamaran supaya tidak ada masyarakat yang berprasangka buruk, selainnya supaya mukanya tidak kelihatan terang di rekaman CCTV.

Aktor mengaku sudah lakukan pembobolan Alfamart Pal 6 dan aktor mengaku sudah lakukan perampokan di tempat yang masih sama sekitar 3x,” tutur Waka Polresta Serkot AKBP Herfio Zaki, Selasa (16/1/2024).

Pembobolan Alfamart yang sudah dilakukan KH, akhir kali terjadi pada Rabu, 10 Januari 2024. Masih pada hari yang masih sama, sekitaran jam 03.00 WIB, anggota Polsek Curug terima informasi pembobolan waralaba itu. Selanjutnya mengawasi aktor dan tangkapnya sekitaran jam 05.30 WIB.

“Jika aktor menggunakan mukena kan masyarakat tidak berprasangka buruk, karena disangkanya ibu-ibu,” ucapnya.

Polisi tangkap dua aktor specialist pembobol waralaba disekitaran Kota Serang, Banten. Aktor MI (33) menjebol Alfamart di Jalan KH. Fatah Hasan sekitar 3x.

Selanjutnya aktor RI menjebol Alfamart 3x di KH. Fatah Hasan, 2x Indomaret di Jalan KH Abdul Latief dan 1x kontrak di Kelurahan Cipare.

Akal Bulus Pria Pembobol Alfamart di Serang Banten, Gunakan Mukena untuk Penyamaran di CCTV

Akal Bulus Pria Pembobol Alfamart di Serang Banten, Gunakan Mukena untuk Penyamaran di CCTV

Untuk menakut-nakuti bila ada orang yang mendapatinya, aktor bawa korek api berwujud senjata api tipe revolver.

Untuk rugi di Alfamart lebih dari Rp37 juta dan Indomaret lebih dari Rp9 juta,” katanya.

MI terkahir kali lakukan laganya pada 29 Desember 2023 sekitaran jam 03.00 WIB. Polsek Serang yang memperoleh informasi selekasnya amankan aktor tidak jauh dari lokasi pembobolan pada tanggal yang masih sama.

Selanjutnya aktor yang lain, RI, yang sebelumnya sempat buron, baru dapat diamankan pada 4 Januari 2024, sekitaran jam 04.00 WIB, waktu menjebol Indomaret.

“Beberapa aktor dikenai Aktor dikenai Pasal 363 KUHP dengan sanksi hukuman penjara paling lama 7 tahun penjara,” katanya.