Seputar Pemilu : Kopi Hambalang Temani Penyiapan Prabowo Subianto Menjelang Diskusi Calon presiden. Diskusi capres (calon presiden) jadi momen untuk tiap calon di Pemilihan Umum atau Pemilu 2024. Tidak kecuali untuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden nomor urut 2.

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburrokhman, Prabowo jalani rangkaian perisapan menjelang diskusi calon presiden, satu diantaranya olahraga.

Penyiapan Pak Prabowo pagi olahraga dan jaga suara ya,” kata Habiburrokhman ke mass media di Jakarta, Minggu (7/1/2024).

Ia menjelaskan, temani kegiatannya itu, Prabowo sering didampingi oleh sajian kopi sepesial dari Hambalang. Diketahui, kopi Hambalang jadi keunikan Prabowo saat ada tamu yang bertandang ke lokasi rumah tinggalnya itu.

“Pak Prabowo rileks sekali meminum kopi Hambalang,” papar ia.

Dengan penyiapan itu, Habiburrokhman pastikan diskusi yang berjalan saat malam kelak pulul 19.00 WIB dapat digerakkan tenang.

Apalagi, kata Habiburokhman, topik yang diangkat ialah sekitar pertahanan, keamanan, geopolitik, ke-4 jalinan internasional, globalisasi dan politik luar negeri yang dipandang jadi ketrampilan dari sepak-terjang Prabowo Subianto.

“Beliau benar-benar santai, benar-benar rileks hadapi diskusi ini, karena kan memang materinya beliau tentu benar-benar ketahui dan kuasai ya,” Habiburokhman menandasi.

Sebagai informasi, diskusi nanti malam akan diadakan di Istana olahraga Senayan Jakarta. Diskusi akan mendatangkan semua calon capres, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Seputar Pemilu : Kopi Hambalang Temani Penyiapan Prabowo Subianto Menjelang Diskusi Calon presiden

Seputar Pemilu : Kopi Hambalang Temani Penyiapan Prabowo Subianto Menjelang Diskusi Calon presiden

Diskusi akan berjalan sepanjang enam fragmen dengan keseluruhan durasi waktu diskusi 150 menit. Nanti, diskusi akan terpecah ke fragmen pertama ialah pembuka pengutaraan misi visi berkaitan topik dan fragmen paling akhir ialah pengakuan terakhir. Disamping itu, fragmen dua sampai lima ialah waktu di mana antara calon dapat sama-sama menanyakan.

Awalnya, diskusi ke-3 pemilu 2024 akan mencakup beberapa tema peraturan luar negeri, termasuk geopolitik dan pertahanan. Ada banyak faktor yang membuat topik peraturan luar negeriini benar-benar signifikan untuk politik Indonesia.

Pertama, Indonesia sebagai negara besar di Asia Tenggara mempunyai Konstitusi yang memberikan tugas untuk berperanan aktif dalam perdamaian dunia, hingga rumor peraturan luar negeri mempunyai posisi penting untuk Indonesia secara konstitusional.

Ke-2 , Indonesia adalah artis regional yang krusial di Asia Tenggara, Asia Pasifik, atau Indo Pasifik, baik itu secara geografis dan ekonomi. Indonesia adalah salah satunya negara pendiri ASEAN.

Ke-3 , Indonesia adalah salah satunya negara “emerging middle power” di tengah-tengah politik dunia yang makin multipolar. Ingat keadaan itu, presiden Indonesia harus dapat pintar saat memerhatikan rumor dan membuat desain peraturan luar negeri supaya Indonesia tidak rugi di ajang internasional.

Yang tidak kalah penting ialah kekuatan perekonomian Indonesia. Investasi dan perdagangan internasional harus mempunyai ketentuan yang terang supaya tidak memberikan keuntungan sedikit faksi. Tapi bikin rugi lingkungan, usaha kecil, sampai karyawan dalam negeri.

Dan berikut gabungan 5 rumor geopolitik yang wajib diulas dalam diskusi pemilihan presiden ke-3 pada Minggu, 7 Januari 2024: