Berita Liburan Pengalaman Coba Bis Rekreasi Gratis di Yogyakarta yang Jalurnya Lalui Sumbu Filosofis Jogja. Yogyakarta sebagai tujuan rekreasi favorite wisatawan tidak pernah menjemukan untuk berulang-kali didatangi. Untuk Anda yang seringkali ke Malioboro atau Pasar Beringharjo, dan Pantai di teritori Gunung Kidul kadang-kadang coba untuk berkeliling-keliling kota dengan memakai bis rekreasi.

Tidak cuma berkeliling-keliling kota, ada pemandu rekreasi dalam bis yang hendak bercerita mengenai sejarah beberapa tempat yang hendak dilalui. Seperti pengalaman yang mencoba dibagi seorang orang berjalan di TikTok.

Tahu tidak jika Jogja itu punyai bud widata gratis? Senang dech pada akhirnya dapat nyobain,” ucapnya pada awal video gang diupload di akun @mariocho_ pada 18 Desember 2023.

Agar dapat punyai peluang naik bis itu, dia harus “war” dengan orang berjalan yang lain yang tertarik juga coba. Lantas dia juga memberitahukan jika untuk meng ikuti tir itu, dia pergi dari Solo jam 6 pagi naik KRL ke arah Yogyakarta.

Sesampai di Jogja dia segera ke arah kantor Jogjakarta Tourism Pelatihan Centre (JTTC) sebagai titik kumpulnya. Waktu itu dresscode yang telah ditetapkan ialah batik, peserta tidak dibolehkan memakai sandal capit dan celana pendek.

Berita Liburan Pengalaman Coba Bis Rekreasi Gratis di Yogyakarta yang Jalurnya Lalui Sumbu Filosofis Jogja

Berita Liburan Pengalaman Coba Bis Rekreasi Gratis di Yogyakarta yang Jalurnya Lalui Sumbu Filosofis Jogja

Ketika akan meng ikuti tour, peserta diberi name tag. Sebenarnya ada 5 opsi jalur perjalanan bis, tetapi dia ketahuan jalur Sangkan Paraning Dumadi.
Hal yang terlihat menarik, diperjalanan memakai bis itu peserta akan dibawa melalui “sumbu filosofis Jogja” yakni garis imajiner dari Tugu, Keraton, sampai ke Pentas Krapyak. “Durasi waktu trip ini lebih kurang satu 1/2 jam dan peserta dibolehkan minum dan makan,” ucapnya.

Diakhir video, orang berjalan itu membagi langkah untuk bisa meng ikuti tour bis gratis itu. Anda perlu berkunjung web jogjaheritage.com, registrasinya dibuka dari H-3 pemberangkatan tiap jam 12.00 dan 14.00, karena pemberangkatannya untuk delapan orang saja.

Content yang dicintai oleh lebih dari 9,6 ribu pemakai TikTok itu juga mendapat berbagai ragam reaksi. Netizen membubuhkan komentar dan menanyakan selanjutnya.

“War ticket bis ini sulit sekali, H-3 jam 00.00 mendadak sudah full reservasi, seperti moment Shopee cepat setelah,” tulis netizen.

“Benar gratis kak? gagasan ingin ke Jogja Februari kelak?” bertanya lainnya ingin merasa lebih percaya.