Tanggapan Airlangga masalah Tatap muka Jokowi dengan Prabowo Disebutkan Bentuk Support. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tidak ingin langsung memandang tatap muka di antara Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto adalah bentuk support ke pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Ia minta supaya hal itu ditanya secara langsung ke Jokowi.

Ia menjelaskan pemerintahan harus terus jalan, di tengah-tengah penerapan Pemilu 2024. Airlangga sampaikan kementerian harus terus lapor ke Jokowi berkaitan program ekonomi, servis public, dan bansos.┬áMaka ini yang tetap kita menjaga, karena kita menjaga daya membeli warga,” katanya.

Ketua Dewan Pengarah Team Kampanye Nasional Prabowo-Gibran itu pastikan Jokowi masih tetap netral, walau lakukan diskusi empat mata dengan Prabowo. Airlangga menjelaskan warga tidak harus cemas masalah manipulasi Pemilihan presiden 2024 karena Pemilu 2024 diadakan dengan terbuka.

“Pemerintahan netral, kami tidak cemas karena Pemilu kan dengan terbuka. Reporter dapat ada dimana saja, KPU-nya terang, Bawaslu-nya ada, hingga kita percayai,” terang Airlangga.

Awalnya, Menteri Pertahanan sekalian capres (calon presiden) nomor urut 2, Prabowo Subianto mengupload photo dianya tengah makan malam berdua dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Jumat, 5 Januari 2024. Ke-2 nya makan malam di salah saru restaurant di teritori Jakarta Pusat.

“Selamat usai minggu,” tulis Prabowo d ikutip dari akun Instagramnya @prabowo, Sabtu (6/1/2024).

Tanggapan Airlangga masalah Tatap muka Jokowi dengan Prabowo Disebutkan Bentuk Support

Tanggapan Airlangga masalah Tatap muka Jokowi dengan Prabowo Disebutkan Bentuk Support

Ada dua photo yang diupload Prabowo di akun media sosialnya. Photo pertama menunjukkan Prabowo dan Jokowi makan berdua dan duduk sama-sama berhadap-hadapan di satu meja makan.

Jokowi dan Prabowo terlihat sedang nikmati makanan yang disajikan. Dan photo ke-2 , Jokowi kelihatan sedang ketawa lebar ke Prabowo.

Jokowi terlihat kenakan baju berwarna putih, dan Prabowo menggunakan batik memiliki motif cokelat. Belumlah diketahui apa yang dibicarakan ke-2 figur politik tersebut.

Kemudian, Jokowi lakukan diskusi dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (6/1/2024). Ke-2 nya makan pagi dan olahraga pagi bersama-sama.

“Barusan pagi jalan dan sarapan (dengan Presiden Jokowi),” kata Airlangga ke reporter di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Santu (6/1/2024).

Airlangga mengaku dianya sebelumnya sempat bicara empat mata dengan Jokowi. Ketua Dewan Pengarah Team Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka itu benarkan sebelumnya sempat mengulas masalah Pemilihan presiden 2024.

“Jika Pemilihan presiden, jika perbincangan ya ada. Tetapi apa yang dibahas, rahasia,” katanya.