Wisata ke Polandia Sudah Kewajiban Untuk Beli Oleh-oleh Unik Khas nya Sebagai Buah Tangan! Oleh-oleh Khas Polandia – Menghabiskan waktu di salah satu destinasi wisata tentu tidak akan lengkap jika belum membeli oleh-oleh, bukan? Polandia sebagai salah satu negara yang penuh dengan situs-situs landmark bersejarah banyak dipilih sebagai destinasi wisata oleh para wisatawan.

Selain dipenuhi dengan berbagai macam tempat yang memiliki daya tarik untuk dikunjungi, Polandia juga memiliki berbagai macam benda menarik yang dapat dijadikan sebagai oleh-oleh khas Polandia. Ingin tahu apa saja oleh-oleh khas dari Polandia?

Untuk mengetahui lebih lanjut, yuk simak ulasan khusus dari Margauxresources berikut ini.

Wisata ke Polandia Sudah Kewajiban Untuk Beli Oleh-oleh Unik Khas nya Sebagai Buah Tangan!

1. Kabanosy

Terkadang oleh-oleh khas dari suatu daerah adalah makanan yang lezat. Jika Sobat berkunjung ke Polandia, cobalah untuk membeli Kabanosy. Ini adalah sosis khas Polandia yang biasanya terbuat dari daging babi, tetapi ada juga yang menggunakan daging unggas.

Jika Sobat menginginkan Kabanosy sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang, Sobat bisa dengan mudah mendapatkannya di supermarket terdekat. Sosis khas Polandia ini merupakan salah satu hidangan terkenal yang banyak dicari oleh para wisatawan. Jadi, Sobat tidak perlu khawatir akan kesulitan menemukan makanan khas Polandia yang lezat ini. Apakah Sobat tertarik untuk mencobanya?

2. Babushka Dolls

Ketika melihat Boneka Babushka, Sobat mungkin mengira bahwa Boneka Babushka atau yang biasa dikenal dengan nama Matryoshka adalah suvenir khas Rusia. Namun ternyata, Polandia juga merupakan salah satu negara yang memiliki koleksi boneka nenek-nenek dari kayu ini.

Babushka adalah salah satu suvenir khas Polandia yang paling umum. Desain Babushka dapat ditemukan di berbagai barang seperti wadah tusuk gigi, magnet kulkas atau pajangan ruangan. Apakah Sobat menginginkan Boneka Babushka?

3. Amber

Permata yang berwarna indah ini adalah batu nasional Polandia. Pancaran indah dari batu amber merupakan salah satu daya tarik yang dapat membuat banyak orang terpana. Jika Sobat menyukai sesuatu yang akan memancarkan keindahan, sepertinya aksesoris batu amber adalah pilihan yang tepat.

Amber yang terbuat dari resin pohon ini dapat ditemukan hampir di setiap toko di Polandia. Sobat bisa menemukan Amber dalam berbagai bentuk aksesoris seperti kalung, ornamen atau kerajinan tangan lokal. Bagaimana menurut Sobat , apakah Amber menarik hati Sobat ?

4. Produk Wol

Tahukah Sobat bahwa Polandia memiliki jenis domba hibrida khusus yang menghasilkan wol zelazna? Jika Sobat berkunjung ke negara yang satu ini, cobalah untuk mendapatkan kesempatan untuk membeli produk wol dari sana.

Varian wol Polandia ini dikenal karena kualitasnya yang sangat baik dan ringan. Sobat dapat memilih berbagai produk yang terbuat dari wol zelazna, seperti sweater, sandal, kaus kaki, atau topi. Produk-produk wol ini pasti akan membuat Sobat tetap hangat! Sangat berguna, bukan?

 

Baca Juga : 

Polandia, di Kawasan Eropa Tengah Ini Memiliki 9 Tempat Wisata Menarik dan Pesonannya bisa Membius Wisatawan

 

5. Kasza

Sudahkah Sobat mencicipi makanan khas Polandia? Tahukah Sobat bahwa Polandia sering memasukkan satu bahan khusus di hampir setiap menu masakan mereka yang dikenal dengan nama Kasza.

Jika Sobat seorang foodie atau memiliki hobi bereksperimen dengan menu masakan, tentu saja bahan yang satu ini layak untuk dibeli dan dibawa pulang. Kasza sendiri merupakan bahan olahan gandum yang sangat populer di Polandia.

Kasza tidak hanya digunakan pada menu-menu dengan resep tradisional saja, namun banyak menu-menu inovatif yang diciptakan dengan Kasza. Tentu saja, bahan yang satu ini akan menjadi oleh-oleh khas Polandia yang unik. Tertarik untuk membelinya?

6. Oscypek Cheese

Pecinta keju, Polandia memiliki keju khas lokal mereka yang terlihat cantik. Keju Oscypek adalah sejenis keju asap berbentuk gulungan. Berasal dari dataran tinggi di Tatra, Polandia, keju ini dibuat secara eksklusif.

Keju asin yang diproduksi dari susu domba gunung Polandia ini akan diproduksi dari bulan Mei hingga September. Apakah Sobat menginginkannya? Keju ini akan menjadi suvenir khas Polandia yang menarik, bukan?

7. Pernik Gingerbread

Wisata ke Polandia, jangan lupa untuk memiliki kue populer yang disebut Piernik Gingerbread. Biasanya kue ini juga menjadi salah satu oleh-oleh khas yang sangat mudah ditemukan di Polandia. Jika Sobat sedang dalam perjalanan singkat, Piernik Gingerbread akan menjadi jenis oleh-oleh khas Polandia yang bagus untuk dipilih.

8. Chesse Board

Apakah Sobat ingin mendapatkan suvenir khas Polandia yang cukup berharga? Kali ini adalah papan catur yang dikenal sebagai salah satu suvenir eksklusif di Polandia. Papan catur yang paling terkenal di Polandia adalah papan catur yang diproduksi di Krakow.

Sobat bisa menemukan barang istimewa ini di pasar-pasar Polandia, salah satunya adalah pasar Sukiennice. Di sana Sobat bisa membeli berbagai macam papan catur dan bidak. Pilih saja bentuk, warna, dan ukuran yang paling sesuai untuk Sobat .

9. Keepsake Box

Keepsake Box adalah kotak penyimpanan serbaguna yang bisa Sobat pilih sebagai salah satu suvenir khas Polandia. Jika Sobat mengunjungi beberapa toko suvenir atau mampir ke pasar tradisional yang menjual beberapa produk lokal, Sobat bisa mendapatkan kotak ini.

Kotak kenang-kenangan Polandia memiliki berbagai macam desain. Pola-pola unik dapat dipilih dari berbagai macam pilihan yang tersedia di sana. Tentu saja, ini akan menjadi suvenir yang unik untuk dibawa pulang, bukan?

10. Krowki

Meskipun dibungkus dalam kemasan kecil, Krowki tetaplah suvenir sederhana yang diminati banyak wisatawan. Krowki adalah permen tradisional yang dibuat di Polandia.

Permen ini terbuat dari gula karamel, susu, dan mentega. Kombinasi tersebut menciptakan tekstur yang keras di bagian luar permen, namun sangat lembut di bagian dalamnya. Apakah Sobat ingin berbagi rasa manis ini dengan orang yang Sobat cintai di rumah?

11. Produk Linen

Polandia adalah salah satu negara yang dikenal memiliki linen dengan kualitas terbaik di dunia. Jika Sobat mencari suvenir yang berbeda, linen bisa menjadi rekomendasi yang bagus.