Polandia, di Kawasan Eropa Tengah Ini Memiliki 9 Tempat Wisata Menarik dan Pesonannya bisa Membius Wisatawan Polandia juga merupakan salah satu di kawasan Eropa Tengah. Negara ini memang terkenal dengan beragam destinasi yang indah karena secara geografis terletak di antara Laut Baltik dan Pegunungan Carpathia. Banyak sekali destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di negara berbendera merah putih ini. Sebagian besar destinasi wisata di Polandia adalah wisata sejarah mengingat negara ini memiliki sejarah peperangan yang cukup panjang. Tidak hanya wisata sejarah, ternyata Polandia juga memiliki wisata alam yang dapat membius siapa saja ketika berkunjung ke sana. Nah, jika Anda ingin berlibur ke Polandia, berikut ini tempat wisata di Polandia yang menarik untuk dikunjungi.

Polandia, di Kawasan Eropa Tengah Ini Memiliki 9 Tempat Wisata Menarik dan Pesonannya bisa Membius Wisatawan

1. Warsawa Market, Warsawa

Warsaw Market merupakan salah satu tempat wisata di Polandia yang sayang untuk dilewatkan, terutama jika Anda menyukai wisata belanja. Warsaw Market terletak di kota Warsawa dan menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup banyak menarik minat wisatawan.

Pasar ini merupakan pasar tertua karena didirikan pada akhir abad ke-13 dan telah menjadi pusat jual beli di jantung kota Polandia selama lebih dari 5 abad. Meskipun pasar tua ini pernah hancur akibat Perang Dunia II, namun pasar ini telah direkonstruksi sehingga menjadi lebih indah. Salah satu hal unik yang bisa Anda nikmati di pasar ini adalah patung perunggu putri duyung Warsawa yang melambangkan ibu kota Polandia.

2. Warsaw Rising Museum, Warsaw

Di kota Warsawa masih ada satu lagi objek wisata menarik yang harus Anda kunjungi: Museum des Warschauer Aufstandes. Museum ini didirikan pada tahun 1944, di mana ia memiliki pemahaman politis yang kuat terhadap Jerman. Bangunan ini bertahan selama 63 hari dan mengundang banyak pengunjung dari kedua belah pihak.

Museum ini sangat ideal untuk semua orang yang tertarik dengan sejarah. Di sini Anda dapat melihat film, artefak, terowongan, dan banyak lagi benda bersejarah lainnya. Anda juga dapat melihat pemandangan asli dari peristiwa bersejarah tersebut.

3. Lazienki Park, Warsawa

Tempat wisata berikutnya yang harus dikunjungi oleh setiap orang di Polandia adalah Taman Lazienki. Taman seluas 76 hektar ini terletak di pusat kota Warsawa dan merupakan salah satu taman kota terbesar di Polandia.

Taman ini dibangun pada 17. Jahrhundert sebuah taman untuk para bangsawan. Saat ini, taman ini terbuka untuk umum, dan pengunjung dapat melihat istana ini. Der Palast juga merupakan tempat wisata yang menarik, karena di dalamnya terdapat sebuah Sammlung bersejarah.

 

Baca Juga :

Wisata ke Polandia Sudah Kewajiban Untuk Beli Oleh-oleh Unik Khas nya Sebagai Buah Tangan!

 

4. Wawel Royal Castle, Krakow

Selain Kastil Malbork, ada satu lagi kastil di Polandia yang tak kalah indahnya yaitu Kastil Kerajaan Wawel. Wawel Royal Castle merupakan salah satu tempat wisata di Polandia yang terletak di kota Krakow.

Kastil ini merupakan bangunan yang sudah ada sejak jaman penjajahan Inggris dengan ciri khas arsitekturnya berupa struktur dekoratif yang dibuat secara permanen. Kastil ini terletak di kawasan Bukit Wawel dimana bukit ini memang sudah digunakan sebagai kawasan pemukiman sejak abad ke-7. Kawasan ini dulunya merupakan markas para bangsawan Polandia. Pengunjung yang ingin mengunjungi kastil ini dapat mendaki Bukit Wawel ini melalui pintu gerbang dan dari sini pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan Sungai Vistula.

5. Krakow Cloth Hall, Krakow

Masih di kota Krakow, ada satu tempat wisata di Polandia yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi yaitu Krakow Cloth Hall. Tempat ini merupakan sebuah aula atau alun-alun yang berasal dari era Renaissance dan selalu menjadi pusat perdagangan internasional di Polandia.

Pada abad ke-15, area ini merupakan tempat utama berkumpulnya para pedagang asing untuk menjual rempah-rempah dari Timur. Saat ini, tempat ini telah direnovasi namun tetap mempertahankan arsitektur kunonya sehingga masih sangat indah. Tempat ini masih menjadi pusat perdagangan dengan kios-kios kecil dan galeri yang menjual cinderamata dan karya seni.

6. Main Market Square Krakow, Krakow

Tempat wisata di Polandia selanjutnya yang wajib Anda kunjungi adalah Main Market Square Krakow yang berada di kota Krakow. Tempat ini merupakan alun-alun kota yang merupakan tempat berkumpul terbesar di Eropa pada abad pertengahan.

Alun-alun ini memang menjadi tempat wisata yang menarik tidak hanya bagi wisatawan lokal tapi juga wisatawan mancanegara. Pasalnya, alun-alun ini dikelilingi oleh beberapa townhouse bersejarah.

7. Vistula River, Krakow

Kota Krakow tidak hanya menawarkan sederet wisata sejarah yang menarik untuk ditelusuri, tapi juga wisata alam. Di kota ini Anda bisa mengunjungi Sungai Vistula atau Vistula River yang merupakan pemandangan indah dari Kastil Wawel.

Sungai Vistula menjadi salah satu tempat wisata yang cukup ramai dikunjungi wisatawan saat musim panas di Polandia. Tepi sungai dipenuhi dengan rumput hijau dan menjadi tempat terbaik bagi masyarakat lokal untuk berbaring dan berpiknik santai bersama keluarga atau teman. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menyusuri sungai terbesar di Polandia ini dengan menggunakan perahu sambil menikmati indahnya pemandangan kota Krakow.

8. Ojcow National Park, Krakow

Ojcow park juga masuk dalam daftar tempat wisata di Polandia yang wajib masuk dalam rencana perjalanan Anda. Taman nasional yang berada di Krakow County ini dikenal sebagai taman nasional terkecil di Polandia dengan luas sekitar 21,5 kilometer persegi.

Taman Nasional Ojcow pertama kali diresmikan pada tahun 1956 dan sebagian besar wilayahnya tersusun dari batu kapur atau karst dengan landmark utamanya adalah struktur batu kapur yang disebut White Hand Rock. Untuk menuju ke taman nasional ini, Anda bisa melalui jalan darat dengan jarak tempuh 24 kilometer dari Krakow.

9. Carpathia Mountains, Krakow

Tempat wisata di Polandia yang satu ini juga tak kalah populer di kalangan wisatawan, yaitu Carpathia Muntains atau Pegunungan Carpathia. Pegunungan Carpathia merupakan pegunungan terbesar di Eropa yang membentang di 7 negara, yaitu Republik Ceko, Slovakia, Rusia, Lithuania, Belarusia, Ukraina, dan Polandia.

Pegunungan ini terletak di wilayah Krakow dan memiliki keindahan yang mampu menghipnotis banyak pengunjung yang datang. Di sini Anda bisa melakukan kegiatan berkemah dan hiking. Tidak hanya itu, di kawasan pegunungan ini juga terdapat sekitar 400 spesies mamalia yang berkembang biak di sini. Populasi terbesarnya adalah Beruang Coklat. Tidak hanya itu, kawasan Pegunungan Carpathia juga menjadi rumah bagi hutan terluas di Eropa.