Hasil BRI Liga 1 Timnas Arema FC vs Timnas Persija Jakarta Arema FC sukses meraih hasil positif dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024. Berhadapan dengan Persija Jakarta, Singo Edan mampu meraih kemenangan dengan skor 3-2.

Sedangkan Persija mampu memperkecil kedudukan berkat sepasang gol dari Marko Simic.
Berkat tambahan tiga poin ini Arema naik ke peringkat ke-15 klasemen sementara Liga BRI Liga 1 2023/2024 dengan 27 poin. Sementara Persija harus puas tertahan di peringkat ke-12 dengan 32 poin.

Hasil BRI Liga 1 Timnas Arema FC vs Timnas Persija Jakarta

Babak Pertama

Pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta berlangsung sengit. Kedua tim tampil menekan sejak awal pertandingan.

Berawal dari pergerakan Dony Tri Pamungkas di sisi kiri, pemain sayap tersebut melepaskan umpan silang yang berhasil disundul dengan sempurna oleh Marko Simic.

Mereka mencoba untuk segera mencetak gol penyeimbang.

Pada menit ke-19, Arema FC sukses menyamakan kedudukan. Berawal dari kesalahan Firza Andika, bola berhasil direbut Rafli yang mengoper bola pada Charles Lokolingoy. Lokolingoy kemudian melepaskan umpan terukur kepada Dedik, dan ia melepaskan tendangan indah yang membobol gawang Andritany. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Setelah gol tersebut tercipta, kedua tim saling jual beli serangan. Pada menit ke-29, Persija mendapat peluang apik dari tendangan bebas Simic, namun kali ini Schwarzer mampu menepisnya.

Pada menit ke-34, Arema FC mendapatkan hadiah penalti setelah Firza Andika melanggar Dedik di kotak terlarang. Dedik yang mengeksekusi penalti mampu menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga Arema berbalik unggul 2-1.

Di sisa waktu babak pertama Persija berusaha mengejar ketertinggalan, namun skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Di babak kedua, Persija langsung tampil menekan. Mereka ingin secepatnya menyamakan kedudukan.

Berawal dari sepak pojok Ryo Matsumura, Marko Simic yang tidak terkawal berhasil menyundul bola dengan sempurna sehingga masuk ke gawang Arema FC.

Namun dua menit berselang Persija harus bermain dengan 10 pemain. Muhammad Ferrari mendapat kartu merah langsung akibat pelanggaran keras yang dilakukannya.
Unggul jumlah pemain tidak disia-siakan oleh Arema FC. Mereka terus berusaha menekan dan membombardir gawang Persija dengan serangan-serangan mereka.

Hasilnya berbuah manis pada menit ke-78.

Berada dalam posisi tertinggal, Persija berusaha mengejar ketertinggalan.

Susunan Pemain Kedua Tim

Timnas Pemain Arema FC (4-4-2): Julian Schwarzer; Johan Alfarizi, Bagas Adi Nugroho, Julian Guevara, Achmad Maulana Syarif; Dedik Setiawan, Arkan Fikri, Jayus Hariono, Dendi Santoso; Charles Lokolingoy, Muhammad Rafli

Pelatih Widodo C Putro

Timnas Persija Jakarta (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Rizky Ridho, Ondrej Kudela, Muhammad Ferrari; Firza Andika, Syahrian Abimanyu, Hanif Sjahbandi, Ilham Rio Fahmi; Dony Tri Pamungkas, Marko Simic, Ryo Matsumura

Pelatih Thomas Doll

Statistik Pertandingan
Arema FC – Persija Jakarta
Gol 3-2
Tembakan Tepat Sasaran: 4-5
Penguasaan Bola 44%-56%
Tendangan ke gawang: 15-24