Hasil Malaysia Open 2024: Melalui Tanding Seru, Anthony Sinisuka Ginting Ditendang Wakil Tiongkok. Tunggal putra badminton Indonesia Anthony Sinisuka Ginting tidak berhasil melanjutkan jalannya di gelaran Malaysia Open 2024.

Wakil Merah Putih dipaksakan angkat koper terlebih dahulu selesai dikalahkan wakil Tiongkok Lu Guang Zu dalam pertempuran seru memiliki durasi 67 menit dengan score akhir 21-23, 23-25 di Axiata Tempat, Kuala Lumpur, Kamis (11/1/2024).

Melihat jalannya pertandingan, Anthony Sinisuka Ginting sebenarnya sanggup kuasai permainan pada awal games pertama. Punggawa Indonesia unggul lumayan jauh dari Lu Guang Zu dan sanggup jaga supremasi 11-7 saat jeda.

Sayang, pemain bulu tangkis Tiongkok perlahan-lahan sanggup mengurangi ketinggalan pascajeda. Lu Guang Zu raih tambahan point satu per satu sampai sanggup menyamai score di posisi 15-15.

Sesudahnya, cara Lu jadi tidak tertahan. Ginting yang berkali-kali terturut dalam sinetron kejar-mengejar point harus mengikhlaskan games pertama selesai dipaksakan kalah 21-23 oleh wakil China.

Scenario sama juga kembali terhidang di set ke-2 . Pemain bulu tangkis Indonesia sebelumnya sempat hidupkan harapan untuk berlanjut ke games pemasti sesudah unggul 8-4 pada awal permainan. Sayang, supremasi Ginting kembali terputus sesaat sesudah jeda. Lu Guang Zu sukses menyamai point kembali di posisi 15-15.

Hasil Malaysia Open 2024: Melalui Tanding Seru, Anthony Sinisuka Ginting Ditendang Wakil Tiongkok

Hasil Malaysia Open 2024: Melalui Tanding Seru, Anthony Sinisuka Ginting Ditendang Wakil Tiongkok

Ginting sebenarnya berkali-kali coba menghambat kemenangan Lu dengan memaksakan berlangsungnya jus di penghujung set. Namun, momen bagus yang didapatkan punggawa Tiongkok membuat Ginting kembali lagi harus runduk 23-25 sekalian mengikhlaskan ticket 8 besar Malaysia Open 2024.

Dengan kekalahannya Anthony Sinisuka Ginting, Indonesia baru mempunyai satu wakil di set perempat final Malaysia Open 2024. Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung sukses melangkah ke babak seterusnya selesai melindas punggawa tuan-rumah Goh Jin Wei dengan straight games 21-15, 24-22.

Dalam pada itu, dua wakil Merah Putih dari nomor ganda campuran solid tersisih di 16 besar. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati kalah 18-21 dan 17-21 pada tangan favorit pertama asal dari Tiongkok, Zheng Sang Wei/Huang Ya iong.

Nasib sama dirasakan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja langsung dilawan jawara Korea Selatan di 16 besar. Pasangan Indonesia harus mengaku keunggulan musuh selesai dibungkam 12-21 dan 16-21 pada Kamis (11/1/2024).