Hasil Pertandingan Timnas Brighton vs Chelsea: Skor 1-2 Chelsea sukses mengalahkan Brighton dengan skor 2-1 dalam laga tunda pekan ke-34 Premier League 2023/2024 yang digelar di Amex Stadium, Kamis (16/5/2024) dinihari WIB.

Dua gol kemenangan Chelsea masing-masing diciptakan oleh Cole Palmer pada babak pertama dan Christopher Nkunku pada babak kedua. Sebelum pertandingan berakhir, Chelsea kehilangan Reece James yang mendapat kartu merah.

Hasil Pertandingan Timnas Brighton vs Chelsea: Skor 1-2

Brighton sempat memperkecil ketertinggalan berkat gol Danny Welbeck di penghujung laga.

Berkat hasil ini, Chelsea naik ke peringkat keenam klasemen sementara dengan raihan 60 poin. Sedangkan Brighton berada di peringkat ke-10 dengan 48 poin.

Performa yang kontras ada di balik duel Brighton dan Chelsea. Dalam ke-8 pertandingan terakhir di Premier League ini, player Brighton hanya sanggup menangkan sekali saja. Sedangkan Chelsea selalu menang dalam tiga pertandingan terakhir.

Akhir pekan lalu, Timnas Brighton bermain imbang 1-1 saat menjamu ke Newcastle. Brighton unggul lebih dulu melalui gol Joel Veltman, namun akhirnya harus puas berbagi angka.

Sebelum menjinakkan Forest, Chelsea meraih dua kemenangan yang memuaskan.

Jika menang di markas Brighton, maka peluang itu akan semakin terbuka. Chelsea tentu tidak ingin menyia-nyiakannya.

Jalannya Pertandingan

Chelsea mencoba tampil agresif sejak awal pertandingan. Namun, tim tamu baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-34 melalui sundulan Palmer. Skor 1-0 untuk Chelsea bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Chelsea semakin di atas angin setelah Nkunku berhasil membobol gawang Bart Verbruggen pada menit ke-64 setelah memanfaatkan assist Malo Gusto.

Pada menit ke-88, VAR memberi isyarat kepada wasit untuk mengganjar Reece James dengan kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Joao Pedro.

Sebuah gol berhasil didapat melalui aksi Welbeck pada menit kedelapan masa injury time. Namun, gol tersebut tak mampu menolong Brighton dari kekalahan.

Susunan pemain

Timnas Brighton: Bart Verbruggen; Tariq Lamptey (Odeluga Offiah 85′), Adam Webster, Lewis Dunk (Valentin Barco 46′), Igor Julio; Pascal Gross, Billy Gilmour (Carlos Baleba 70′), Facundo Buonanotte (Danny Welbeck 70′); Julio Enciso (Ansu Fati 85′), Simon Adingra; Joao Pedro.

Pelatih: Roberto De Zerbi.

Chelsea: Djordje Petrovic; Malo Gusto (Reece James 69′), Trevoh Chalobah, Benoit Badiashile, Marc Cucurella; Moises Caicedo, Conor Gallagher (Lesley Ugochukwu 90+9′); Noni Madueke (Raheem Sterling 69′), Cole Palmer, Mykhailo Mudryk (Christopher Nkunku 42′); Nicolas Jackson (Thiago Silva 90′).

Pelatih: Mauricio Pochettino.