Hasil Pertandingan Timnas Everton vs Liverpool: Skor 2-0 Liverpool menelan hasil buruk dalam lawatannya ke markas Everton, dalam duel tunda pekan ke-29 Premier League 2023/2024, Kamis (25/4/2024). The Reds takluk dengan skor 0-2.

Pertandingan di Goodison Park ini sangat krusial bagi kedua tim untuk menjaga momentum. Liverpool wajib meraih poin penuh jika ingin terus bersaing dalam perburuan gelar juara.

Hasil Pertandingan Timnas Everton vs Liverpool: Skor 2-0

Sayangnya, momentum buruk skuat asuhan Jurgen Klopp ini nampaknya belum berakhir. Liverpool tak mampu menembus pertahanan lawan. Everton menang lewat gol Jarrad Branthwaite (27′) dan Dominic Calvert-Lewin (58′).

Bagi Liverpool, kekalahan berarti selisih poin dari pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris semakin lebar.

Babak pertama

Liverpool sempat dikejutkan dengan gebrakan Everton pada awal pertandingan. Tuan rumah mendapat hadiah penalti pada menit ke-6, namun dianulir oleh VAR. Bahkan Alisson dihukum dengan kartu kuning atas pelanggaran tersebut.

Serangan Everton terus berlanjut hingga 20 menit berjalan. Liverpool tampak kesulitan memberikan perlawanan yang seimbang. The Reds terlalu banyak kehilangan bola, aliran operan yang buruk.

Menit ke-27, usaha Everton akhirnya membuahkan hasil. Kemelut di dalam kotak penalti, sundulan Branthwaite berhasil diamankan barisan pertahanan Liverpool, namun bola kembali ke kotak penalti dan Branthwaite meneruskannya lagi. Alisson gagal menghentikan bola dengan sempurna dan gol! Everton 1-0 Liverpool.

Babak kedua

Pertandingan dilanjutkan dengan tempo yang sama. Liverpool menguasai bola, namun pergerakan mereka terlalu mudah dibaca. Everton terlihat bertahan dengan nyaman.

Pada menit ke-58, Everton berhasil mencetak gol kedua. Umpan lambung McNeil mengarah ke tiang jauh, bola disambut sundulan keras Calvert-Lewin yang lolos dari kawalan pemain belakang Liverpool. Gol! Everton 2-0 Liverpool.

Tertinggal dua gol memaksa Jurgen Klopp melakukan sejumlah pergantian pemain. Liverpool kembali mencoba pergantian pemain. 75 menit pertandingan berjalan.

10 menit terakhir, usaha Liverpool belum juga membuahkan hasil. Tambahan waktu 7 menit tak banyak membantu.

Statistik pertandingan Everton vs Liverpool

Tembakan 16 – 23
Tembakan tepat sasaran: 6 – 7
Penguasaan bola: 23% – 77%
Operan: 223 – 711
Akurasi operan: 63% – 88%
Pelanggaran: 6 – 13
Kartu kuning: 0 – 3
Kartu merah: 0 – 0
Offside: 4 – 1
Tendangan sudut: 3 – 13

Susunan pemain

EVERTON (4-4-1-1): Pickford; Mykolenko, Branthwaite, Tarkowski, Godfrey; McNeil, Gueye, Garner, Harrison; Doucoure; Calvert-Lewin

Pelatih Sean Dyche

 

Timnas LIVERPOOL (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Konate, Alexander-Arnold; Jones, Mac Allister, Szoboszlai; Diaz, Salah, Nunez

Pelatih Jurgen Klopp