Jelang Pertandingan Korea Selatan vs Indonesia Pasti Menang! Timnas Indonesia U-23 disebut memiliki modal bagus jelang pertemuan mereka dengan Korea Selatan U-23 di ajang Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda dinilai sedang dalam kepercayaan diri tinggi jelang laga ini.

“Kita pasti bisa. Kita bisa kalau punya kepercayaan diri yang tinggi,” ujar pengamat sepak bola, Justinus Lhaksana, dalam kanal youtube Justhinus Lhaksana.

Jelang Pertandingan Korea Selatan vs Indonesia Pasti Menang!

Menurut Justin, sapaan akrabnya, kepercayaan diri Garuda Muda muncul seiring dengan pencapaian mereka di fase grup. Di fase ini, mereka sukses mengalahkan Australia dan Yordania.

“Kami harus mendapatkan kepercayaan diri ini. Kami menang melawan Australia. Kapan kita menang lawan Australia? Kami (juga) menang melawan Yordania. Yordania adalah (tim) finalis senior di Piala Asia,” katanya.

Timnas Indonesia akan menghadapi Pemain asal Korea Selatan pada babak Perempat Final Piala Asia U-23 2024. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/04) dini hari WIB.

Timnas Indonesia Garuda Muda lolos ke babak perempat final dengan status runner-up Grup A. Sementara itu, Korea Selatan lolos ke babak delapan besar dengan predikat juara Grup B.

Laga ini disebut-sebut sebagai pertemuan antara David dan Goliath. Garuda Muda di atas kertas lebih tidak diunggulkan dari Korea Selatan pada pertemuan kali ini.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Bermain Sebagai Sebuah Tim

Selain itu, menurut Justin, ada modal lebih berharga yang didapatkan Indonesia sepanjang fase grup. Modal tersebut adalah pelajaran berharga tentang kerja sama tim.

Menurut Justin, Indonesia mampu mengalahkan dua lawan mereka di fase grup lalu. Padahal, dua lawan tersebut memiliki kemampuan individu yang lebih dari mereka.

Garuda Muda tidak boleh terbebani dengan status mereka sebagai underdog di laga ini.

“Harapannya bermain tanpa beban. Nikmati pertandingan, bermain sebaik mungkin, dan jangan grogi menghadapi Korsel,” katanya.

Laga ini akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/04) dini hari WIB.

Sementara itu, Korea Selatan lolos ke babak delapan besar dengan predikat juara Grup B.

Laga ini disebut-sebut sebagai pertemuan antara David dan Goliath. Garuda Muda di atas kertas lebih tidak diunggulkan dari Korea Selatan pada pertemuan kali ini.

Perbaiki Penyelesaian Akhir

Selain itu, menurut Indro, ada hal lain, selain bermain tanpa beban, yang harus dilakukan Indonesia jelang pertandingan melawan Korea Selatan.

“Yang perlu diperbaiki adalah ketenangan dalam menyerang. Karena dengan ketenangan itu mungkin Indonesia bisa mencetak lebih banyak gol,” kata Indro.

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Korea Selatan U-23

Pertandingan Korea Selatan U-23 vs Indonesia U-23 Stadion Abdullah bin Khalifa Hari Jumat, 26 Januari 2024 Sepak mula: 00.30 WIB Siaran langsung: RCTI+, Vision+ Tautan streaming: https://www.visionplus.id/webclient/#/live