Hadapi Vietnam di Hanoi, Timnas Indonesia Tetap Menyerang Timnas Indonesia diyakini akan tetap bermain menyerang meski menghadapi Timnas Vietnam di Hanoi, Selasa (26/03/2024) nanti.

Prediksi tersebut datang dari pelatih sekaligus pengamat sepak bola nasional, Erwan Hendarwanto. Skuat Indonesia akan menantang Vietnam pada matchday keempat Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.

Menurut Erwan Hendarwanto, kemenangan 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 21 Maret lalu, mendongkrak kepercayaan diri tim berjuluk Garuda.

“Saya rasa tetap bermain ofensif akan menjadi pilihan yang realistis meski kami bermain tandang,” ujar Erwan Hendarwanto kepada Bola.com, Minggu (24/3/2024) sore WIB.

Hadapi Vietnam di Hanoi, Timnas Indonesia Tetap Menyerang

Vietnam akan diwaspadai

“Pasti Vietnam sangat memikirkan timnas Indonesia akan bermain seperti apa dan siapa saja pemain yang perlu diwaspadai karena setiap bertemu hampir pasti ada pemain baru yang dimainkan sehingga sulit untuk diantisipasi,” lanjut Erwan.

Indonesia tidak tampil dengan kekuatan penuh

Sandy Walsh tidak dibawa ke Hanoi karena akumulasi kartu kuning. Sedangkan Nadeo Argawinata dan Marc Klok mengalami cedera. Selain itu, ada lima pemain yang dikabarkan terserang demam.

Kondisi ini memaksa Shin Tae-yong melakukan panggilan darurat dengan memasukkan tiga pemain baru ke dalam skuat. Mereka adalah kiper Persebaya Surabaya Ernando Ari, Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), dan Rachmat Irianto (Persib Bandung).

Tambahan Amunisi untuk Tim Nasional Indonesia

“Banyaknya pilihan di timnas Indonesia saat ini saya rasa absennya beberapa pemain tidak begitu berpengaruh karena kualitas pemain yang bisa dimainkan juga tidak kalah bagusnya,” pungkasnya.

Posisi Indonesia di klasemen sementara

Timnas Indonesia untuk sementara berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tim Garuda mengoleksi empat poin, hasil dari satu kali menang, imbang dan kalah.

Sementara itu, timnas Vietnam berada di peringkat ketiga klasemen dengan koleksi tiga poin.

Pemuncak klasemen Timnas Irak mengemas poin sempurna, yakni sembilan dari tiga laga yang dijalani. Posisi buncit ditempati timnas Filipina dengan nilai satu.

Jadwal Pertandingan Indonesia vs Vietnam

Indonesia vs Vietnam (1-0)

Kamis, 21 Maret 2024

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia
Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
Sepak mula: 20.30 WIB
Vietnam vs Tim Nasional Indonesia

Selasa, 26 Maret 2024

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia
Stadion My Dinh, Hanoi
Sepak mula: 19.00 WIB