Hasil Pertandingan Liverpool vs Manchester City Pertandingan big match antara Liverpool vs Manchester City pada pekan ke-28 Premier League 2023/2024 berakhir tanpa pemenang.

Manchester City berhasil unggul lebih dulu lewat gol John Stones. Sedangkan Liverpool menyamakan kedudukan berkat gol penalti Alexis Mac Allister di babak kedua.

Tambahan satu poin ini membuat Liverpool tertahan di peringkat kedua dengan 64 poin, sementara Manchester Cithy menguntit di peringkat ketiga dengan 63 poin.

Hasil Pertandingan Liverpool vs Manchester City

Babak Pertama

Pertandingan yang digelar di Anfield ini berlangsung sengit. Kedua tim tampil menyerang sejak awal.

Peluang berbahaya pertama pada laga ini lahir pada menit kedelapan saat Kevin De Bruyne melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang berhasil ditepis Kelleher.

Pada menit ke-18, Anfield bergemuruh setelah Luis Diaz berhasil menjebol gawang Manchester City.

Berawal dari sepak pojok Kevin De Bruyne, John Stones sukses lolos dari kawalan Nunez dan menyambar bola dengan sepakannya. Tim tamu memimpin 1-0 atas Liverpool.

Tertinggal, Liverpool meningkatkan serangan. Pada menit ke-30, Szoboszlai nyaris menyamakan kedudukan setelah ia menyundul dengan sempurna umpan silang dari Elliott, namun bola masih melambung di atas gawang City.

Salah satunya terlihat pada menit ke-39, di mana Erling Haaland mampu berhadapan satu lawan satu dengan Virgil van Dijk dan kemudian melepaskan tembakan yang sayangnya mengarah tepat ke pelukan Kelleher.

Jual beli serangan terus terjadi, namun skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Saat jeda turun minum kedua pelatih tidak melakukan pergantian pemain. Alhasil pertandingan dilanjutkan dengan komposisi yang sama seperti pada babak pertama.

Pada menit ke-48, Manchester City mendapatkan penalti setelah Nathan Ake melakukan backpass yang berhasil diserobot oleh Nunez. Ederson berusaha maju untuk menghalau bola, namun kakinya mengenai Nunez sehingga wasit menunjuk titik putih.

Alexis Mac Allister yang ditunjuk sebagai algojo berhasil menunaikan tugasnya dengan baik, sehingga kedudukan menjadi sama kuat 1-1.

Pada menit ke-55, City melakukan pergantian kiper setelah Ederson mengalami cedera. Stefan Ortega masuk mengawal gawang The Cityzens.

Masuknya Mohamed Salah pada menit ke-61 membuat serangan Liverpool semakin ganas.

Beberapa menit berselang, Diaz kembali membuang peluang emas setelah umpan terukur Nunez diterimanya di dalam kotak penalti, namun karena tidak langsung menembak bola, bola berhasil dihalau Walker.

Pada menit ke-70, Liverpool nyaris menjebol gawang City setelah umpan silang Robertson disambar Nunez, namun bola berhasil dihentikan Ortega. Tiga menit berselang, giliran City yang nyaris mencetak gol setelah sontekan Kelleher membentur badan Foden, namun bola pantulan hanya membentur mistar gawang.

Pada menit ke-89, Manchester City nyaris mencetak gol melalui tendangan Jeremy Doku dari sisi kiri, namun sayang bola membentur tiang gawang dan memantul ke pelukan Kelleher.

Di masa injury time pertandingan semakin intes.

Susunan Pemain Kedua Tim

Liverpool (4-3-3): Kelleher; Gomez, van Dijk, Quansah, Bradley; Mac Allister, Endo, Szoboszlai; Diaz, Nunez, Elliott

Pelatih Jurgen Klopp

Manchester City (3-2-4-1): Ederson; Ake, Akanji, Walker; Stones, Rodri; Alvarez, De Bruyne, Silva, Foden; Haaland

Pelatih Josep Guardiola