Hasil Timnas Al Ain vs Timnas Al-Nassr: Skor 1-0 Al-Nassr mengalami kekalahan pada leg pertama babak perempat final Liga Champions Asia 2023/2024. Berhadapan dengan Al Ain, Al-Nassr tumbang dengan skor 1-0 pada pertandingan ini.

Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan ini dikemas oleh Soufiane Rahimi di penghujung babak pertama.

Hasil Timnas Al Ain vs Timnas Al-Nassr: Skor 1-0

Babak Pertama

Pertandingan yang digelar di Hazza Bin Zayed Stadium ini berlangsung sengit.

Namun Al Ain juga memberikan perlawanan sengit.

Pada menit ke-27, Al Ain berhasil mencetak gol setelah umpan Rahimi berhasil disambar Romero menjadi gol. Namun sayang VAR menganulir gol tersebut karena Rahimi lebih dulu berada dalam posisi offside.

Pada menit ke-43, Al Ain akhirnya berhasil mencetak gol pertama dalam pertandingan ini. Romero memberikan umpan terobosan kepada Rahimi, di mana ia melewati Ospina dan kemudian menceploskan bola ke gawang Al-Nassr. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Al-Nassr tampil menekan. Mereka ingin segera menyamakan kedudukan dari tuan rumah.

Pada menit ke-54 aksi Ayman Yahya sempat membuat barisan pertahanan Al Ain ketar-ketir dengan dua kali tembakannya, namun Khalid Eisa sukses menahan kedua peluang tersebut.

Pada menit ke-71, pendukung tuan rumah sempat bersorak setelah Rahimi kembali membobol gawang Ospina. Namun gol ini dianulir karena Rahimi sudah berada dalam posisi offside.

Jual beli serangan terus terjadi. Di masa injury time, Al-Nassr harus bermain dengan 10 pemain setelah Aymeric Laporte mendapat kartu merah dari VAR, setelah ia kedapatan menyikut Bandar Al Ahbabi.

Meski bermain dengan 10 pemain, Al Nassr terus berusaha mencetak gol. Namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-0 tetap bertahan untuk kemenangan Al Ain.

Susunan Pemain Kedua Tim

Al Ain (4-1-3-2): Eisa; Erik, Autonne, Al-Hashemi, Al-Ahbabi; Park; Palacios, Nader, Al Baloushi; Romero, Rahimi.

Pelatih Hernan Crespo

Timnas Al-Nassr (4-2-3-1): Ospina; Behich, Laporte, Alawjami, Al Ghanam; Al Sulaiheem, Al-Khaibari; Mane, Otavio, Yahya; Ronaldo

Pelatih Luis Castro

Statistik Pertandingan
Al Ain – Al-Nassr
Gol: 1-0
Total Tembakan: 9-15
Tembakan Tepat Sasaran: 4-5
Penguasaan Bola 44%-56%
Pelanggaran: 20-9
Offside: 4-1