Hasil Pertandingan Timnas Brentford vs Timnas Manchester City : Skor 1-3 Manchester City menunjukkan kelas mereka untuk membalikkan kedudukan dan mengalahkan Brentford. Kali ini skuat asuhan Josep Guardiola menang meyakinkan dengan skor 3-1.

Selasa (6/2/2024), Man City bertamu ke kandang Brentford di Gtech Community Stadium dalam duel lanjutan Premier League 2023/2024 tengah pekan. Man City unggul segalanya, tapi bukan berarti pertandingan nanti akan berjalan mudah.

Brentford layak mendapat apresiasi karena bermain tanpa rasa takut. Tuan rumah memberikan perlawanan sejak menit pertama. Gol Neal Maupay pada menit ke-21 membawa Brentford unggul lebih dulu.

Kali ini, Phil Foden mencetak hattrick (45+3′, 53′, 70′) untuk membalikkan kedudukan dan mengunci kemenangan Man City.

Tambahan tiga poin ini mendongkrak Man City ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan 49 poin dari 22 pertandingan. Brentford masih berada di peringkat ke-15.

Hasil Pertandingan Timnas Brentford vs Timnas Manchester City : Skor 1-3

Babak Pertama

Man City langsung mengambil inisiatif serangan begitu pertandingan dimulai, namun Brentford bertahan dengan baik. Tuan rumah bahkan bisa memberikan kejutan dengan unggul lebih dulu.

Pada menit ke-21, sebuah serangan balik Brentford mengejutkan Man City. Umpan lambung ke tengah lapangan, pergerakan Toney mengecoh pemain belakang Man City. Maupay kemudian berlari mengontrol bola dan menusuk ke dalam kotak penalti, dituntaskan dengan tembakan mendatar mendatar. Gol! Brentford 1-0 Man City.

Haaland mendapat peluang tembakan pada menit ke-23, namun masih bisa dihentikan Flekken.

Gol penyama kedudukan Man City baru hadir di penghujung babak pertama. Menit ke-45+3, bola liar hasil kesalahan pemain belakang lawan disambar Foden dengan tendangan keras dari jarak dekat, kiper sudah mati langkah. Gol! Brentford 1-1 Man City

Babak kedua

Pertandingan kembali dilanjutkan dan Man City langsung menjauh. Menit ke-53, Man City berhasil berbalik unggul. Umpan silang De Bruyne berhasil disundul oleh Foden, bola mengarah ke pojok kanan bawah. Gol! Brentford 1-2 Man City.

Brentford tertinggal, namun tetap berbahaya. Di menit ke-60, Noorgard mendapatkan bola di posisi yang bagus. Tendangannya keras dan akurat, namun berhasil diblok oleh Dias. Penyelamatan yang krusial.

Pada menit ke-70, Man City akhirnya mencetak gol yang membuat Brentford bangkit. Hattrick dari Phil Foden. Menerima umpan Haaland, Foden mengecoh pemain belakang lawan dan dengan tenang melepaskan tembakan akurat untuk menaklukkan Flekken. Gol! Brentford 1-3 Man City.

Gol ketiga membuat Man City bermain lebih nyaman untuk mengamankan skor. Pasukan Josep Guardiola tidak terburu-buru membangun serangan lagi.

Susunan Pemain
BRENTFORD (3-5-2): Flekken; Mee, Pinnock, Collins; Reguilon (79′ Ajer), Janelt (76′ Yamorliuk), Norgaard, Jensen (77′ Damsgaard), Roerslev (76′ Lewis-Potter); Maupay (91′ Baptiste), Toney

Pelatih Thomas Frank

MAN CITY (4-1-4-1): Ederson; Gvardiol, Ake, Dias, Walker, Rodri; Foden, Alvarez, De Bruyne, Silva (71′ Doku); Haaland (86′ Kovacic)

Pelatih Josep Guardiola