Pemilu Terbaru Kaesang Ingin Pemilihan presiden Satu Putaran; Masalahnya Jika Dua Perputaran, Saya Diminta Kerja Kembali. Serang Canda Kaesang Pangarep disongsong gelak tawa sukarelawan sampai pengurus TKD Kabupaten Serang. Diakuinya malas bekerja menolong kakak nya sebagai calon wakil presiden, bila ada dua perputaran.

Karena itu, putra bungsu Jokowi dan Iriana itu ingin Pemilu 2024 cuma berjalan satu perputaran.

“Masalahnya jika dua perputaran, saya diminta kerja kembali sama Mas Gibran. Hanya sebagai adik, saya tetep tolong kakak saya,” tutur Kaesang, sambil disongsong tawa oleh sukarelawan dan TKD Kabupaten Serang, di Hotel Aston Serang, Banten, Rabu (3/1/2023).

Suami dari Erina Gudono ini sebelumnya sempat jemawa, karena tempatnya di dunia politik semakin tinggi dibandingkan kakaknya, Gibran.

Kaesang menempati bangku Ketua Umum PSI, dan kakaknya cuma Wali kota Solo. Selang berapakah bulan si adik terkejut, jika Gibran jadi calon wakil presiden.

“Saya sempat merasa menang sama Mas Gibran, ia hanya wali kota, saya ketua umum partai. Subhanallah beberapa waktu, ia menjadi calon wakil presiden,” katanya yang disongsong lagi dengan gelak tawa.

Sering berkeliling wilayah dan menegur warga, banyak yang menegur Kaesang sebagai Gibran, tetapi itu tidak diacuhkannya. Ia justru berseloroh jika Kaesang versus lucunya Jokowi, dan Gibran segi sungguh-sungguhnya si bapak.

Kaesang akui dianya lebih lucu dan humoris dibandingkan si kakak yang kaku. Kalaulah senyuman, jarang sekali.

“Di perjalanan banyak yang ngira saya Mas Gibran, walau sebenarnya berbeda. Jika saya banyak senyumannya, jika Mas Gibran senyumannya sedikit. Jika di keluarga, saya versus lucunya Pak Jokowi, jika Mas Gibran versus sungguh-sungguhnya Pak Jokowi,” katanya.

Pemilu Terbaru Kaesang Ingin Pemilihan presiden Satu Putaran; Masalahnya Jika Dua Perputaran, Saya Diminta Kerja Kembali

Pemilu Terbaru Kaesang Ingin Pemilihan presiden Satu Putaran; Masalahnya Jika Dua Perputaran, Saya Diminta Kerja Kembali

Sebagai adik, ia benar-benar percaya dengan kekuatan kakaknya, Gibran Rakabuming Raka pimpin Indonesia bersama Prabowo Subianto. Karena pernah jadi kepala wilayah di Kota Solo.

“Walau pimpin Wali kota Solo 2,lima tahun, tapi kekuatan beliau sanggup menemani Pak Prabowo. Saya titip Mas Gibran di Propinsi Banten,” jelasnya.

Kehadiran Kaesang Pangarep ke Banten, sebagai gelaran koalisi dan memperdalam cara pemenangan Prabowo-Gibran di Pemilihan presiden 2024. TKD Kabupaten Serang akui siap memenangi calon presiden calon wakil presiden nomor urut dua tersebut.

Susunan team pemenangan juga dibuat sampai ke tingkat dusun dan kecamatan. Bahkan juga koordinator TPS juga dibuat di semua Kabupaten Serang.

“Insha Allah kita siap memenangi Prabowo-Gibran satu perputaran. Koordinator TPS sudah siap menjaga suara kemenangan calon presiden calon wakil presiden nomor urut dua,” tutur Yayan Alfian Nugraha, Sekretaris TKD Kabupaten Serang, dilokasi, Rabu, (03/01/2023).

Calon legislatif DPRD Banten dari Dapil Kabupaten Serang ini mengimbau semua kader partai, sukarelawan, partisipan sampai simpatisan Prabowo-Gibran untuk lakukan kampanye ria senang, tidak menjelek-jelekkan peserta lain sampai dilarang keras menebar informasi hoaks.