Hasil Pertandingan Indonesia U-20 vs Korea Selatan Timnas Indonesia U-20 harus menelan kekalahan dengan skor telak 0-3 dari Korea Selatan U-20 pada laga pamungkas turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024 yang digelar di Mokdong Stadium, Minggu (1/9/2024) malam WIB.

Gawang Timnas Indonesia U-20 yang dikawal Ikram Algiffari dibobol tiga kali oleh para pemain Korsel, semuanya di babak pertama dari aksi Shin Min-ha, Kim Tae-won, dan Hong Seok-hyun.

Hasil Pertandingan Indonesia U-20 vs Korea Selatan

Indonesia resmi mengakhiri keikutsertaan mereka di turnamen ini dengan satu kemenangan dan dua kekalahan. Satu-satunya kemenangan Garuda Muda diraih saat melawan Argentina.

Jalannya Pertandingan

Indonesia sudah berada di bawah tekanan sejak awal pertandingan. Gawang Ikram sudah harus kebobolan saat laga baru berjalan lima menit. Berawal dari skema sepak pojok, Shin Min-ha sukses menyundul bola menjadi gol.

Gawang Ikram kembali jebol pada menit ke-25. Tendangan first time kaki kanan Kim Tae-won tak mampu diantisipasi Ikram. Indonesia semakin terpuruk.
Memasuki menit ke-32, skema sepak pojok kembali bisa dimanfaatkan Korsel untuk menambah keunggulan. Kali ini giliran Hong Seok-hyun yang berhasil memenangkan duel dan menyundul bola ke gawang Ikram. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Timnas Indonesia lebih mampu mengimbangi permainan dari tim Korea Selatan. Bahkan, Garuda Muda sempat menciptakan peluang lewat aksi Alfharezi Buffon. Sayangnya, hal itu belum mampu menjadi gol.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim sepanjang babak kedua. Hasil pertandingan Skor 3-0 untuk kemenangan Korea Selatan pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Susunan Pemain

Tim Indonesia U-20: Pemain Pertama Ikram Algiffari; Pemain Kedua Meshaal Hamzah Osman, Pemain Ketiga Kadek Arel, Pemain Keempat Iqbal Gwijangge; Pemain Kelima Alfharezi Buffon, Pemain Keenam Figo Dennis, Pemain Ketujuh Tony Firmansyah, Pemain Kedelapan Dony Tri Pamungkas; Pemain Kesembilan Arlyansyah Abdulmanan, Pemain Kesepuluh Ousmane Maiket Camara, Pemain Kesebelas Riski Afrisal.

Pelatih Indra Sjafri.

Pemain Korea Selatan: Gong Si-hyeon; Shin Min-ha, Shim Yeon-won, Park Su-been, Kim Do-yoon; Son Seung-min, Kim Dong-min, Lee Geon-hee; Hong Seok-hyun, Kim Hyun-woo, Kim Tae-won.

Pelatih: Lee Chang-won.

Hasil dan Jadwal Tim Nasional Indonesia U-20

Rabu, 28 Agustus 2024
14:00 WIB – Player Indonesia U-20 2-1 Argentina (Kadek Arel 75′, Maouri Simon 79’p; Zemlich 18′)

Jumat, 30 Agustus 2024
14:00 WIB – Timnas Indonesia U-20 0-2 Thailand (Ryan 10′, Phankhechon 90+1′)

Minggu, 1 September 2024

17:30 WIB – Indonesia U-20 0-3 Korea Selatan (Min-ha 5′, Tae Won 25′, Seok-hyun 32′)