Putra Terkaya di Asia Menikah, 2,5 Triliun yang dikeluarkan! Konglomerat India dan orang terkaya di Asia, Mukesh Ambani (66), baru-baru ini mengadakan pesta pra-pernikahan mewah untuk putranya selama tiga hari berturut-turut.

Putra Terkaya di Asia Menikah, 2,5 Triliun yang dikeluarkan!

Harta yang mencapai 1.850 Triliun Rupiah

Hajatan besar putra bungsunya, Anant Ambani (28), yang akan menikahi kekasihnya, Radhika Merchant (29), mengundang para selebritas dunia dengan total sekitar 1.200 tamu.

Pesta ini juga dihadiri oleh sejumlah selebriti Bollywood, seperti Deepika Padukone, Shah Rukh Khan, dan Rani Mukherjee. Lantas, siapakah sosok Mukesh Ambani yang tidak segan-segan mengeluarkan uang untuk pesta prewedding mewah anaknya?

Mukesh Ambani adalah seorang miliarder dunia asal India yang memuncaki daftar orang terkaya di negaranya dan Asia.

Ambani memiliki kekayaan bersih sebesar 117,5 miliar dolar AS atau sekitar Rp 1.850 triliun (kurs Rp 15.747 per dolar AS).

Mukesh Ambani, orang terkaya di Asia

Sumber kekayaan pria kelahiran Aden, Yaman, 19 April 1957 ini beragam, namun sebagian besar berasal dari perusahaan konglomerat multinasional Reliance Industries.

Anant Ambani, putra bungsu dari orang terkaya di Asia, Mukesh Ambani resmi menikahi Radhika Merchant dalam sebuah upacara mewah di Jio World Center, Mumbai pada Jumat (12/7/2024). Saat tiba di lokasi acara, Anant tampil eksentrik dengan sepatu kets.
Ia mengenakan sebuah sherwani berwarna merah dan emas yang dihiasi dengan sulaman emas yang rumit. Sherwani adalah pakaian India selutut yang biasa dikenakan oleh keluarga kerajaan India.

Yang paling mencolok, ia memadukan sherwani dengan sepatu kets berwarna krem yang dihiasi dengan payet emas, dan bros gajah emas di dada kirinya.

Mukesh Ambani

Penampilan ini menunjukkan sisi pribadi Anant yang berani mengekspresikan dirinya dan tidak ingin menjadi terlalu tradisional. Sepatu ketsnya mencuri perhatian para tamu dan media, memberikan sentuhan modern pada pakaian tradisionalnya.

Acara ini dihadiri oleh berbagai macam pejabat, mulai dari CEO teknologi, politisi, selebriti global dan India, hingga bintang reality show.

Perayaan pernikahan ini merupakan puncak dari serangkaian acara yang telah berlangsung selama tujuh bulan terakhir.