Timnas Australia Jadi Lawan Indonesia di Semifinal Piala AFF U-16 Lawan Timnas Indonesia U-16 di semifinal Piala AFF U-16 telah terungkap. Skuat Garuda harus berhadapan dengan juara grup C, Australia pada babak semifinal Piala AFF U-16 2024.

Timnas Australia Jadi Lawan Indonesia di Semifinal Piala AFF U-16

Seperti yang sudah diketahui, Timnas Indonesia U-16 menjadi tim pertama yang lolos ke babak semifinal Piala AFF U-16. Tim besutan Nova Arianto ini berhasil keluar sebagai juara grup A dengan menyapu bersih kemenangan di tiga laga di fase grup.

Lolos lebih dulu, Timnas Indonesia U-16 harus menunggu hingga grup B dan grup C menyelesaikan pertandingan terakhir mereka. Karena lawan yang mereka hadapi adalah salah satu dari runner up terbaik atau juara grup C.

Lantas siapakah lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia di babak Semifinal? Simak ulasannya di bawah ini.

Timnas Australia sebagai Juara Grup C

Lawan Tim Nasional Indonesia di babak semifinal menunggu pertandingan terakhir grup C. Pasalnya, Australia dan Thailand sama-sama mengoleksi empat poin.

Pada pertandingan terakhir grup C, Thailand menang 3-1 atas Malaysia. Sedangkan Australia menang 12-0 atas Timor Leste.

Berkat kemenangan tersebut, timnas Australia menjadi juara grup C, sedangkan timnas Thailand menjadi runner up karena kalah selisih gol dari Australia.

Jadi Lawan Tim Nasional Indonesia

Berdasarkan aturan dari AFF, lawan Timnas Indonesia U-16 di babak semifinal akan ditentukan dari siapa yang menjadi runner up terbaik.

Kebetulan, tim nasional Thailand dari grup C menjadi runner up terbaik. Mereka unggul selisih gol dibandingkan Kamboja yang menjadi runner up grup B.

Jika runner up terbaik berasal dari grup A atau C, maka timnas U-16 Indonesia akan menghadapi juara grup C. Sehingga mereka akan berhadapan dengan timnas U-16 Australia.

Jadwal Lengkap Semifinal Piala AFF U-16 2024

Timnas Indonesia U-16 vs Timnas Australia U-16
Jadwal Senin, 1 Juli 2024
Kick Off: 19.00 WIB
Venue Stadion Manahan
Siaran langsung Indosiar
Live Streaming: Vidio