Hasil Pertandingan Bayern Munchen vs Dinamo Zagreb Bayern Munchen sukses menghajar Dinamo Zagreb dengan skor telak 9-2 dalam pertandingan matchday pertama Fase Liga Champions 2024/2025 yang digelar di Allianz Arena, Rabu (18/9/2024) dinihari WIB.

Player Harry Kane menjadi bintang kemenangan Timnas Bayern dengan memborong empat gol, tiga di antaranya dari eksekusi penalti. Player Michael Olise mencetak dua gol, dan tiga gol lainnya disumbangkan oleh Raphael Guerreiro, Leroy Sane, dan Leon Goretzka.

Timnas Dinamo Zagreb sendiri sempat memberikan perlawanan sengit di awal babak kedua dengan mencetak dua gol, masing-masing lewat aksi Bruno Petkovic dan Takuya Ogiwara.

Hasil Pertandingan Bayern Munchen vs Dinamo Zagreb

Berkat hasil ini, Bayern Munchen untuk sementara berhak memuncaki tabel klasemen sementara Fase Liga dengan selisih gol +7. Di sisi lain, Dinamo Zagreb terpuruk di dasar klasemen.

Jalannya Pertandingan

Bayern sempat mencetak gol pada menit ke-16 lewat aksi Serge Gnabry. Namun, gol ini dianulir oleh VAR karena offside. Tak lama kemudian, Bayern mendapat hadiah penalti yang dituntaskan Kane menjadi gol.

Keunggulan Bayern bertambah menjadi 2-0 pada menit ke-33 melalui gol cantik Guerreiro. Lima menit berselang, Olise memperbesar skor menjadi 3-0 yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Dinamo tampil luar biasa dengan mencetak dua gol beruntun dalam rentang waktu hanya satu menit, masing-masing melalui aksi Petkovic pada menit ke-49 dan Ogiwara pada menit ke-50.

Namun, hanya sebatas itulah perlawanan Dinamo. Praktis, setelah itu pertandingan mutlak menjadi milik Bayern. Dimulai dengan gol Kane pada menit ke-57, Bayern menggila di sisa pertandingan.

Olise mencetak gol keduanya pada menit ke-62 sebelum Kane kembali mengonversi tendangan penalti menjadi gol pada menit ke-73. Kane kembali mengulangi gol tersebut dari skema yang sama lima menit kemudian.

Sane memperbesar keunggulan Bayern menjadi 8-2 berkat golnya pada menit ke-85. Player Goretzka menutup pesta gol pada menit kedua masa injury time. Skor 9-2 pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.

usunan Pemain

Bayern Munchen: Neuer; Kimmich, Min-jae (Dier 68′), Upamecano, Davies; Pavlovic, Guerreiro (Goretzka 81′); Olise (Sane 68′), Musiala (Muller 68′), Gnabry; Kane.

Pelatih Kompany.

Dinamo Zagreb: Nevistic; Ristovski, Theophile-Catherine, Mmaee, Pierre-Gabriel (Spikic 73′); Misic, Rog; Pjaca (Kulenovic 62′), Baturina (Ademi 78′), Ogiwara (Hoxha 73′); Petkovic.

Pelatih Jakirovic.