4 Player Arab Saudi yang Berpeluang Bobolkan Gawang Indonesia Timnas Indonesia wajib waspada dalam laga tandang melawan Arab Saudi pada matchday pertama Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sebab, Arab Saudi memiliki banyak pemain yang berpotensi memberikan teror.

Pertandingan Arab Saudi vs Indonesia dimainkan di King Abdullah Stadium, Jumat, 6 September 2024. Di atas kertas, Arab Saudi lebih diunggulkan menang karena memiliki materi pemain yang bagus.

Arab Saudi memiliki lini depan yang bagus. Dalam lima pertandingan terakhir di semua ajang, pasukan Roberto Mancini tidak pernah gagal mencetak gol ke gawang lawan. Arab Saudi memiliki banyak pemain tajam

4 Player Arab Saudi yang Berpeluang Bobolkan Gawang Indonesia

Ketajaman para pemain depan Arab Saudi harus diwaspadai oleh kubu Indonesia. Siapa sajakah pemain-pemain tersebut?

Saleh Al Shehri

Usia: 30 tahun
Klub asal: Al Ittihad
Jumlah penampilan/gol: 32 caps/13 gol

Saleh Al Shehri membawa Al Hilal meraih gelar juara Liga Pro Saudi musim 2023/2024. Dia mencetak lima gol dalam 14 pertandingan yang dimainkan. Bukan catatan yang buruk karena ia lebih sering menjadi pemain pengganti.

Al Shehri merupakan bagian dari skuat Arab Saudi di Piala Dunia 2022. Al Shehri turut mencetak gol saat The Falcons menang 2-1 atas Argentina pada laga fase grup.

Salem Al Dawsari

Usia: 33 tahun
Klub asal: Al Hilal
Jumlah caps/gol: 79 caps/22 gol

Salem Al Dawsari merupakan pemain aktif dengan jumlah gol terbanyak untuk Arab Saudi. Sejak tahun 2022, Salem Al Dawsari juga dipercaya menjadi kapten Arab Saudi.

Saleh Al Dawsari adalah nama yang populer di kalangan penggemar Arab Saudi. Ia mencetak dua gol di Piala Dunia 2022, termasuk gol kemenangan melawan Argentina.

Fahad Al Muwallad

Usia: 29 tahun
Klub asal: Al Shabab
Jumlah penampilan/gol: 73 caps/17 gol

Al Muwallad telah menjalani karier yang panjang di Arab Saudi. Ia memulai debutnya pada tahun 2013, saat usianya masih 18 tahun. Namun, belakangan ini, performa Al Muwallad belum cukup stabil.

Al Muwallad sempat tidak dipanggil ke tim nasional Arab Saudi selama beberapa waktu. Namun, dia bangkit dan menjadi pilihan utama Al Shabab di dua laga awal Liga Pro Saudi 2024/2025. Ia bisa menjadi ancaman bagi Indonesia.

Feras Al Brikan

Usia: 24 tahun
Klub asal: Al Ahli
Jumlah penampilan/gol: 42 pertandingan/10 gol

Feras Al Brikan bukanlah pilihan utama Arab Saudi di Piala Asia 2023. Namun, setelah Piala Asia, mantan pemain Al Nassr ini memiliki catatan yang mengesankan bersama Arab Saudi.

Ia mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan terakhir Arab Saudi. Sedang dalam performa yang bagus. Ia kemungkinan akan dipasangkan dengan Salem Al Dawsari di lini depan Arab Saudi pada pertandingan melawan Indonesia.

Jadwal, Siaran Langsung, dan Link Streaming

Arab Saudi vs Tim Nasional Indonesia
Stadion King Abdullah
Jumat, 6 September 2024
PUKUL 01.00 WIB
Siaran langsung: RCTI
Live Streaming: Vision+