Rekor Timnas Arab Saudi Melawan Negara ASEAN Timnas Arab Saudi sudah memiliki pengalaman bertemu negara-negara ASEAN jelang duel dengan Timnas Indonesia. Arab Saudi pernah bertemu Thailand dan Vietnam. Bagaimana hasilnya?

Indonesia akan menantang Arab Saudi pada matchday pertama Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan ini digelar di Stadion King Abdullah Sport City pada Jumat, 6 September 2024.

Di atas kertas, Arab Saudi diunggulkan meraih tiga poin. Selain karena faktor tuan rumah, pasukan Roberto Mancini juga memiliki materi pemain dan pengalaman yang lebih baik dari Indonesia.

Rekor Timnas Arab Saudi Melawan Negara ASEAN

Selain itu, rekor pertemuan melawan negara-negara ASEAN juga membuat Arab Saudi lebih diunggulkan. Arab Saudi selalu menang ketika bertemu dengan negara-negara ASEAN di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Arab Saudi pernah mengalahkan Thailand dan Vietnam

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, Arab Saudi berada satu grup dengan Singapura pada putaran kedua. Hasilnya, Arab Saudi selalu menang. The Green Falcons mencetak enam gol dalam dua pertandingan melawan Singapura dan tidak kebobolan!

Pada putaran ketiga, Arab Saudi berada di grup yang sama dengan Vietnam. Dibandingkan dengan Singapura, kubu The Golden Star mampu memberikan perlawanan meski akhirnya kalah. Vietnam kalah 1-3 dan 0-1 dari Saleh Al Shehri dan kawan-kawan.

Sebelumnya, pada Kualifikasi Piala Dunia 2018, Arab Saudi juga berhadapan dengan negara ASEAN. Thailand, yang sering dianggap sebagai ‘Raja ASEAN’, adalah lawan yang dihadapi.

Arab Saudi masih terlalu kuat untuk Teerasil Dangda dan kolega. Timnas Arab Saudi menang 1-0 di kandang sendiri dan menang 3-0 di markas Thailand. Arab Saudi sangat dominan dalam dua pertemuan tersebut.

Rekap Hasil Arab Saudi Melawan Negara-negara ASEAN

Inilah Daftar rekap hasil Arab Saudi melawan negara ASEAN di Kualifikasi Piala Dunia sejak tahun 2010.

16/11/21 Vietnam 0 – 1 Arab Saudi
03/09/21 Arab Saudi 3 – 1 Vietnam
12/06/21 Singapura 0 – 3 Arab Saudi
11/10/19 Arab Saudi 3 – 0 Singapura
23/03/17 Thailand 0 – 3 Arab Saudi
02/09/16 Arab Saudi 1 – 0 Thailand
25/03/16 Arab Saudi 2 – 0 Malaysia
08/09/15 Malaysia 0 – 3 Arab Saudi
11/11/11 Arab Saudi 3 – 0 Thailand
11/10/11 Thailand 0 – 0 Arab Saudi

Daftar pemain tim nasional Arab Saudi

Berikut adalah skuat Arab Saudi pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Indonesia dan China:

Player Penjaga gawang: Mohammed Alyami, Raghid Najjar, Ahmed Alkassar, Mohammed Alowais
Pemain belakang: Saud Abdulhamid, Hassan Altambakti, Ali Lajami, Awn Alaluli, Ali Albulayhi, Hassan Kadish, Moteb Alharbi, Sultan Alghannam, Meshal Sibyani, Mohammed Kanno, Abdulelah Almalki, Abdullah Alkhaibari
Tengah: Muktar Ali, Hussain Alsibyani, Marwan Alshafi, Fahad Almuwallad, Musab Aljuwayr, Salem Al Dawsari, Abbas Alhassan, Faisal Alghamdani, Nasser Al Dawsari
Timnas Penyerang: Saleh Alshehri, Feras Albrikan, Abdullah Alhamdan, Abdullah Radif, Mohammed Marran, Abdulrahman Ghareeb.
Pelatih Roberto Mancini