5 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Hat Yai Thailand Hat Yai terletak di Provinsi Songkhla, Thailand. Kota ini memiliki segudang tempat wisata yang mungkin belum diketahui banyak orang. Jadi jangan heran jika ada banyak turis Malaysia di sini.

Bagi Anda yang sedang berada di Hat Yai dan bingung mau kemana, Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata berikut ini mulai dari pasar terapung hingga destinasi wisata alam.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa simak lima tempat wisata di Hat Yai pada artikel di bawah ini.

5 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Hat Yai Thailand

1. Pasar Terapung Khlong Hae

Khlong Hae Floating Market merupakan pasar terapung yang telah menjadi identitas pariwisata di Hat Yai. Di sini Anda bisa berbelanja berbagai macam produk, mulai dari souvenir hingga makanan dengan suasana yang berbeda. Para pedagangnya sendiri menjajakan dagangannya dengan menggunakan perahu-perahu kecil yang berjejer berderet.

Jika Anda beruntung, di hari-hari tertentu akan ada berbagai pertunjukan dan festival di Khlong Hae Floating Market. Pasar ini buka dari siang hingga malam hari. Pada sore hari, pasar ini akan ramai dikunjungi wisatawan.

2. Tang Kuan Hill

Tang Kuan Hill adalah destinasi kedua yang wajib dikunjungi. Ini adalah sebuah pagoda yang terletak di atas bukit dimana bukit ini merupakan habitat dari monyet-monyet liar. Jadi Anda akan langsung disambut oleh mereka ketika datang.

Namun bagusnya, akses untuk menuju ke atas tidaklah sulit. Ada anak tangga atau bisa juga menggunakan cable lift bagi Anda yang tidak ingin capek. Di puncaknya, selain pagoda yang indah, Anda juga bisa menikmati keindahan kota Hat Yai dari ketinggian.

3. Pantai Samila

Hat Yai juga memiliki pantai yang cukup indah dan mempesona, lho. Namanya adalah Samila Beach, sebuah pantai dengan pasir putih dan air laut yang biru dan bersih. Di bagian tengah dan dekat dengan bibir pantai, terdapat sebuah pulau kecil bernama Ko Nu.

Salah satu yang paling menarik perhatian di sini adalah patung putri duyung berwarna emas. Patung ini sendiri dibuat berdasarkan kepercayaan masyarakat setempat. Selain melihat keindahan alam, Anda juga bisa menyantap aneka olahan seafood di restoran-restoran yang berjejer di pinggir pantai.

4. Danau Songkhla

Danau Songkhla adalah tujuan wisata alam lainnya di Hat Yai. Ini adalah salah satu danau terbesar di Thailand yang memiliki luas 1040 kilometer persegi. Anda bisa menikmati keindahannya dengan menyewa perahu untuk mengelilingi danau ini.

Dengan perahu tersebut, Anda juga akan dibawa ke sebuah pulau kecil yang berada di tengah-tengahnya. Di sana terdapat patung Buddha raksasa yang sedang tidur. Danau ini merupakan tempat yang cocok untuk menikmati keindahan matahari terbit atau terbenam.

5. Pasar Kim Yong.

Jika Anda pergi ke Hat Yai, tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Kim Yong Market.

Di dalamnya, Anda bisa menemukan berbagai penjual souvenir dan makanan khas Thailand. Bisa dibilang, pasar ini adalah surganya jajanan kaki lima khas Thailand.

Beberapa tempat wisata di Hat Yai di atas bisa menjadi referensi Anda jika berlibur ke Thailand. Mulai dari wisata alam, religi, hingga wisata belanja ada di kota ini. Tak kalah keren dengan kota-kota lain di Thailand, kan?