Hasil Uji Coba Indonesia vs India Sukses kalahkan Indonesia Timnas Indonesia U-17 dipaksa bertekuk lutut oleh India U-17 pada laga uji coba kedua di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (27/8/2024) malam WIB.

Permainan Timnas Indonesia tidak terlalu baik pada laga ini, terutama di babak pertama.

Hasil Uji Coba Indonesia vs India Sukses kalahkan Indonesia

Indonesia U-17 pun gagal mengulangi hasil di pertemuan pertama. Saat itu mereka mengalahkan India U-17 dengan skor 3-1.

Babak Pertama Indonesia U-17 vs India U-17

Timnas Indonesia U-17 mencoba untuk menyerang sejak awal. Namun India U-17 juga menampilkan permainan serupa.

Duel pun berjalan cukup sengit. Sementara itu, tempo pertandingan berjalan cukup cepat.

Pada menit ke-11, Indonesia U-17 akhirnya mendapat peluang. Sayangnya, tendangan Alfaro dari dalam kotak penalti masih melambung dari sasaran.

Setelahnya Indonesia cukup sering menekan pertahanan India. Namun, serangan mereka kerap kandas sebelum mendekati kotak penalti.

Dua pemain ditarik keluar sekaligus.

Sayangnya pergantian tersebut tidak terlalu menghasilkan perubahan yang signifikan. Permainan India kemudian mampu sedikit berkembang.

Keduanya masih saling jual beli serangan. Namun akhirnya tak ada gol yang tercipta hingga turun minum. Indonesia U-17 0-0 India U-17.

Babak Kedua Indonesia U-17 vs India U-17

Di babak kedua, Nova Arianto kembali mengubah taktiknya. Salah satunya dengan memasukkan Fandi Ahmad.

Permainan Indonesia U-17 pun terlihat sedikit lebih baik. Namun mereka masih belum mampu merancang serangan yang berbahaya ke pertahanan India U-17 di awal babak ini.

Pada menit ke-52 serangan Indonesia U-17 akhirnya berhasil menembus pertahanan India U-17. Namun tendangan Evandra dari tengah kotak penalti setelah menerima umpan tarik dari sisi kanan masih membentur pemain belakang lawan.

Pada menit ke-53, Fandi Ahmad sempat mengancam gawang India. Ia menerima umpan terobosan dan masuk ke dalam kotak penalti. Setelah mengecoh satu pemain belakang, ia melepaskan tembakan namun masih bisa diblok oleh kiper lawan.

Pada menit ke-65, India sempat mengancam gawang Indonesia dari tendangan bebas pemain nomor punggung 10. Bola yang hanya berjarak beberapa meter di luar kotak penalti diarahkan ke sisi kiri atas gawang. Namun bola bisa ditepis keluar lapangan.

Pada menit ke-77, Indonesia U-17 kembali mendapatkan peluang. Fandi Ahmad melepaskan umpan silang dari sisi kiri ke tiang jauh. Bola dengan leluasa disundul oleh salah satu pemain Merah Putih namun sayang sundulannya tidak mengarah ke gawang.

Sayangnya pada menit ke-78, India U-17 mampu mencetak gol. Sumit Sharma mampu mencetak gol melalui sundulan di tengah kotak penalti, memanfaatkan sepak pojok dari sisi kiri gawang Indonesia U-17. Bola mengarah ke tiang jauh. 0-1.

Setelah itu Timnas Indonesia U-17 mencoba bermain lebih agresif. Namun mereka kesulitan membongkar pertahanan lawan. Justru India U-17 bermain lebih percaya diri dan bisa merancang serangan-serangan berbahaya ke pertahanan Merah Putih.

Namun pada akhirnya tidak ada lagi gol yang tercipta, meski wasit memberikan tambahan waktu lima menit.

Susunan Pemain

Tim nasional Indonesia U-17: Muhammad Nur Ichsan; Andi Iman Jamaludin, Dafa Zaidan, I Putu Panji, Ida Bagus Putu Cahya, Mathew Baker, Azizu Milanesta, Nazriel Alfaro Syahdan, Fadly Alberto, Daniel Alfrido, Muhammad Aldyansyah Taher.

Pelatih Nova Arianto

Timnas India U-17: Suraj Singh Aheibam; Karish Soram, Mohammed Kaif, Ngamgouhou Mate, Sumit Sharma, Yaipharemba Chingakham, Ahongshangbam Samson, Levis Zangmilun, Muhammad Arbash, Vishal Yadav, Bharat Lairenjam