Hasil BRI Liga 1 2024/25 PSM Libas Dewa United 3-1 PSM Makassar memetik poin penuh saat bersua Dewa United pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Batakan, Senin (26/08/2024).

Duel ini berlangsung sengit dan menarik. PSM dan Dewa United sama-sama menampilkan permainan menyerang.

Gol-gol PSM dipersembahkan oleh Nermin Haljeta, Aloisio Neto, dan Daisuke Sakai. Sedangkan gol Dewa United dihasilkan oleh Risto Mitrevski.

Hasil BRI Liga 1 2024/25 PSM Libas Dewa United 3-1

Hasil ini membuat PSM mengemas sembilan poin dari tiga pertandingan dan berada di peringkat pertama klasemen sementara Liga 1 2024/2025. Sedangkan Dewa United berada di posisi ke-13 dengan raihan dua poin.

Babak Pertama PSM Makassar vs Dewa United

Pertandingan ini langsung menjanjikan duel yang menarik. Pasalnya PSM Makassar dan Dewa United langsung melakukan jual beli serangan selepas kickoff.

Duel sempat berjalan dalam tempo tinggi.

Pada menit ke-12, PSM akhirnya mencetak gol melalui Harjeta setelah ia menerima umpan lambung dari belakang garis tengah lapangan. karena dianggap tidak berada dalam posisi offside.

Duel kemudian kembali berlangsung sengit. Kedua tim saling balas menyerang.

Namun pada menit ke-29, wasit melakukan pemeriksaan VAR. Ia meninjau ulang insiden tekel Yuran kepada Marukawa yang terjadi beberapa saat sebelumnya. Akhirnya diputuskan bahwa Dewa United mendapat hadiah penalti.

Pada menit ke-36 Dewa United mendapat peluang dari sundulan Messidoro di halfspace kiri setelah menyambut sepak pojok dari sisi kiri gawang PSM.

Duel kemudian terus berjalan sengit. Pertandingan babak pertama sepertinya akan berakhir dengan skor 1-1 namun kemudian pada menit ke-45+5, PSM mencetak gol dari situasi sepak pojok. Bola tendangan Victor Luiz berhasil disundul oleh Neto di tiang dekat. 2-1!

Gol ini sekaligus menutup pertandingan babak pertama.

Babak Pertama PSM Makassar vs Dewa United

Di babak kedua, duel kembali berlangsung sengit.

Duel pun berlangsung semakin sengit. Apalagi Dewa United ngotot untuk segera menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-58 PSM mendapat hadiah tendangan bebas, tak jauh dari kotak penalti di setengah lapangan sebelah kanan. Victor Luiz menjadi eksekutor dan ia mengarahkan bola ke sisi kanan gawang. Namun bola masih bisa diantisipasi kiper dengan mudah.

Pada menit ke-66, PSM mendapat peluang dari tendangan keras Tito Okello di dalam kotak penalti. Namun bola melambung dan melebar dari sasaran.

Dua menit berselang, Dewa United mengancam dari tendangan jarak jauh Egy Maulana Vikri. Namun bola yang mengarah ke sisi kiri bawah gawang masih bisa dihentikan Hilmansyah.

Setelah itu Dewa United terus berusaha keras membobol pertahanan PSM. Namun gawang mereka justru kembali kebobolan pada menit ke-90+2. Daisuke Sakai menjebol gawang Sonny Stevens melalui tendangan first time dari tengah kotak penalti. setelah mendapatkan umpan silang dari sisi kiri lapangan.

Gol ini sekaligus menutup pertandingan babak kedua. PSM Makassar 3-1 Dewa United.

Susunan Pemain

PSM Makassar: Hilmansyah; Syahrul Lasinari, Yuran Fernandes, Aloisio Neto; Victor Luiz, Ananda Raehan, Akbar Tanjung, Latyr Fall, Ricky Pratama; Nermin Haljeta, Adilson Silva.

Pelatih Bernadro Tavares

Dewa United: Pemain Pertama Sonny Stevens; Pemain Kedua Reva Adi, Pemain Ketiga Risto Mitrevski, Pemain Keempat Angelo Meneses, Pemain Kelima Ferian Rizki; Pemain Keenam Ricky Kambuaya, Pemain Ketujuh Theo Numberi, Pemain Kedelapan Alexis Messidoro; Pemain Kesembilan Taisei Marukawa, Pemain Kesepuluh Feby Eka Putra, Pemain Kesebelas Egy Maulana Vikri

Pelatih Jan Olde Riekerink