Hasil Sepak Bola Olimpiade Paris 2024 Mesir vs Maroko Timnas Maroko U-23 melumat Mesir U-23 dengan skor 6-0 dalam laga perebutan medali perunggu cabang olahraga sepak bola di Olimpiade Paris 2024, Kamis (08/08/2024).

Duel Mesir vs Maroko berlangsung di Nantes, Prancis. Pertandingan ini berjalan sengit dan sering terjadi pelanggaran.

Gol dari timnas Maroko dihasilkan oleh player Abde Ezzalzouli, Soufiane Rahimi, Bilal El Khannouss, Akram Nakach, dan Achraf Hakimi. Rahimi berhasil mengemas dwigol.

Hasil Sepak Bola Olimpiade Paris 2024 Mesir vs Maroko

Hasil ini membuat Maroko U-23 mendapatkan medali perunggu. Selain itu, Maroko mencatatkan sejarah karena ini merupakan margin kemenangan terbesar yang tercatat dalam perebutan medali di Olimpiade sepak bola putra sejak tahun 1928.

Babak Pertama Mesir vs Maroko

Maroko U-23 langsung tancap gas sejak menit pertama. Namun Timnas Mesir U-23 juga tak mau kalah dan berusaha menekan balik.

Beberapa peluang berhasil diciptakan oleh kedua tim. Namun Maroko berhasil mencetak gol lebih cepat. Pada menit ke-23, Abde menjebol gawang Mesir dengan tendangan kaki kanan dari sisi kiri kotak penalti. 0-1.

Tiga menit berselang, Maroko kembali mencetak gol. Kali ini Abde memberi assist kepada Rahimi dari sepak pojok. Ia menceploskan bola ke gawang Mesir dengan sundulannya. 0-2!

Duel kemudian berlangsung sengit. Sejumlah pelanggaran terjadi.

Pada akhirnya, tak ada gol tambahan yang tercipta. Mesir 0-2 Maroko.

Babak Kedua Mesir vs Maroko

Pada babak kedua, Maroko U-23 tidak butuh waktu lama untuk membobol gawang Mesir U-23. Pada menit ke-51, Bilal El Khannouss mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan keras dari luar kotak penalti, setelah menerima umpan dari Abde. 0-3!

Mesir sempat mendapatkan peluang dari sepakan Elneny di menit ke-62. Namun bola masih bisa diblok lini belakang Maroko.

Pada menit ke-64, Player Soufiane Rahimi mendapat assist dari Akhomach. Ia akhirnya menjebol gawang Mesir dengan tendangan dari dalam kotak penalti. 0-4!

Pada menit ke-73, Maroko kembali mencetak gol. Setelah mendapat tendangan sudut, Rahimi memberi umpan kepada Akram Nakach di dalam kotak penalti. Ia menyelesaikan peluang tersebut dengan kaki kanannya. 0-5!

Duel kembali berlangsung sengit. Pelanggaran-pelanggaran pun terjadi.

Namun Maroko akhirnya kembali mencetak gol. Pada menit ke-87, Hakimi menjebol gawang Mesir dengan tendangan bebas kaki kanan. 0-6!

Pada akhirnya, gol tersebut menutup babak kedua. Mesir 0-6 Maroko.

Susunan Pemain

Timnas Mesir U-23: Hamza Alaa; Mohamed Shehata, Mohamed Tarek, Hossam Abdelmaguid, Karim El Debes, Mohamed Elneny, Zizo, Ahmed Koka, Mahmoud Saber, Ibrahim Adel, Osama Faisal

Maroko U-23: Munir El Kajoui; Achraf Hakimi, Mehdi Boukamir, Akram Nakach, Zakaria El Ouahdi, Oussama Targhaline, Amir Richardson, Illias Akhomach, Bilal El Khannouss, Abde Ezzalzouli, Soufiane Rahimi