Hasil Pertandingan Uji Coba Pramusim Barcelona vs AC Milan Kedua tim raksasa di Eropa yaitu Timnas Barcelona dan AC Milan bermain imbang 2-2 dalam laga uji coba pramusim yang digelar di M&T Bank Stadium, Baltimore, Amerika Serikat pada Rabu (7/8/2024) pagi WIB.

Barcelona tertinggal 0-2 lebih dulu setelah Milan mencetak gol lewat aksi Luka Jovic dan Christian Pulisic. Barca sukses mengejar ketertinggalan berkat dua gol yang dicetak Robert Lewandowski.

Barcelona dan Milan sama-sama masih menyisakan satu laga uji coba lagi sebelum mengarungi musim 2024/2025. Barca akan berhadapan dengan AS Monaco, sedangkan Milan meladeni Monza.

Hasil Pertandingan Uji Coba Pramusim Barcelona vs AC Milan

Karena skor imbang 2-2, pertandingan pun dilanjutkan ke babak adu penalti. Pada babak ini, AC Milan keluar sebagai pemenang dengan skor 4-3.

Simak ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini.

Babak Pertama

Pertandingan baru berjalan 10 menit, Timnas Milan sudah mampu membuka keunggulan lewat gol Jovic. Bomber asal Serbia tersebut sukses mencocor bola crossing mendatar dari Pulisic menjadi gol.

Lima menit berselang, giliran Pulisic yang mencatatkan namanya di papan skor. Bintang yang bermain di negaranya sendiri itu melepaskan tembakan dari sudut sempit untuk menaklukkan Marc-Andre ter Stegen.

Barca tersengat dengan situasi ini. Pasukan Hansi Flick akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-22 berkat gol Lewandowski. Sang mesin gol melepaskan tembakan kaki kanan yang gagal diantisipasi oleh Lorenzo Torriani.

Babak Kedua

Setelah Memasuki babak kedua, Player Flick dan Paulo Fonseca sama-sama melakukan sejumlah pergantian pemain. Pertandingan pun masih berjalan cukup seimbang, dengan kedua tim saling serang.

Pada menit ke-58, Lewandowski kembali membobol gawang Torriani dengan memanfaatkan assist dari Pau Victor. Skor kini menjadi 2-2.

Tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim di sisa waktu yang ada. Hasil imbang 2-2 pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen (Inaki Pena 61′); Alex Valle (Jules Kounde 46′), Sergi Dominguez (Andres Cuenca 78′), Clement Lenglet (Inigo Martinez 61′), Gerard Martin (Mikayil Faye 78′); Marc Casado (Alexis Olmedo 78′), Andreas Christensen (Marc Bernal 46′); Pau Victor, Ilkay Gundogan (Quim Junyent 46′), Raphinha (Guille Fernandez 78′); Robert Lewandowski (Vitor Roque 78′).

Pelatih Hansi Flick.

AC Milan: Lorenzo Torriani; Alexis Saelemaekers, Fikayo Tomori (Mattia Gabbia 78′), Malick Thiaw (Pierre Kalulu 87′), Filippo Terracciano (Alejandro Jimenez 78′); Yunus Musah (Yacine Adli 62′), Ruben Loftus-Cheek (Kevin Zeroli 87′); Samuel Chukwueze (Hugo Cuenca 78′), Christian Pulisic (Noah Okafor 62′), Rafael Leao (Ismael Bennacer 46′); Luka Jovic (Davide Calabria 46′).

Pelatih Paulo Fonseca.