Pertandingan Sepak Bola Olimpiade Prancis vs Argentina 3 Agust Tim nasional Prancis U-23 dan tim nasional Argentina U-23 akan bertanding di babak 8 besar/perempat final sepak bola Olimpiade Paris 2024. Pertandingan Prancis vs Argentina di Stade de Bordeaux dijadwalkan kick-off hari Sabtu, 3 Agustus 2024, pukul 02:00 WIB, live di Vidio.

Prancis lolos dengan sempurna dari Grup A. Tim tuan rumah yang dilatih oleh pelatih Thierry Henry dan dikapteni oleh Alexandre Lacazette ini memenangkan ketiga pertandingan mereka dan finis di posisi teratas.

Prancis mengalahkan Amerika Serikat 3-0, menjinakkan Guinea 1-0, dan menghantam Selandia Baru 3-0. Tujuh gol Prancis di fase grup dicetak oleh tujuh pemain yang berbeda, yaitu Lacazette, Michael Olise, Loic Bade, Kiliann Sildillia, Jean-Philippe Mateta, Desire Doue, dan Arnaud Kalimuendo.

Sementara itu, Argentina lolos ke perempat final sebagai runner-up Grup B. Tim yang dilatih oleh pelatih Javier Mascherano dan juga dikapteni oleh Nicolas Otamendi ini kalah 1-2 dari Maroko, menang 3-1 atas Irak, dan menundukkan Ukraina 2-0.

Pertandingan Sepak Bola Olimpiade Prancis vs Argentina 3 Agust

Satu gol dari player Argentina ke gawang Pemain Maroko dicetak oleh Giuliano Simeone. Tiga gol ke gawang Irak dicetak oleh Thiago Almada, Luciano Gondou, dan Ezequiel Fernandez. Almada kembali menyumbangkan satu gol ke gawang Ukraina, sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Claudio Echeverri.

Prediksi Starting XI Prancis vs Argentina

Prancis (4-3-1-2): Restes; Sildillia, Bade, Lukeba, Truffert; Akliouche, Kone, Chotard; Olise; Lacazette, Mateta.

Pelatih Thierry Henry.

Tim Nasional Argentina (4-4-2): Rulli; Lujan, Otamendi, Di Cesare, Soler; Simeone, Fernandez, Medina, Almada; Beltran, Alvarez.

Pelatih: Javier Mascherano.

Prediksi Skor Prancis vs Argentina

Prancis telah mencetak total tujuh gol dan belum pernah kebobolan satu kali pun. Timnas Prancis di turnamen ini harus diakui sangat kuat.

Timnas Prancis tak kesulitan mencetak gol, sementara pertahanan mereka tak mudah ditembus.

Argentina juga cukup produktif. Dengan enam gol dari tiga pertandingan, Argentina hanya kalah tipis dari Prancis.

Namun, pertahanan Argentina tak sepenuhnya meyakinkan. Sementara Prancis selalu mencatatkan clean sheet, Argentina sudah kebobolan tiga kali. Hal ini dapat menjadi faktor penentu.

Prediksi skor akhir: Prancis 1-0 Argentina.