5 Pesepakbola Top yang Akan Bermain di Olimpiade Paris 2024 Selain Prancis, beberapa negara papan atas lainnya seperti Argentina, Spanyol, dan Maroko juga akan berlaga di ajang ini. Selain negara-negara top, ada juga lima pesepakbola top yang juga akan bermain di Olimpiade 2024 ini. Siapa sajakah mereka?

5 Pesepakbola Top yang Akan Bermain di Olimpiade Paris 2024

1. Naby Keita

Naby Keita akan turun gunung membela Guinea di Olimpiade 2024. Mantan pemain Liverpool ini didapuk pelatih Guinea, Kaba Diawara, untuk menjadi kapten. Wajar saja, karena pengalamannya di Eropa sudah sangat banyak.

Saat ini, Keita berstatus sebagai pemain Werder Bremen. Kehadirannya di lini tengah akan membantu para pemain muda Guinea dalam mengarungi persaingan ketat di Grup A bersama tuan rumah Prancis dan Amerika Serikat.

2. Achraf Hakimi

Achraf Hakimi merupakan salah satu aktor penting di balik kesuksesan Maroko melaju ke semifinal Piala Dunia 2022. Kini, dia kembali mengemban tugas baru bersama Maroko di Olimpiade 2024.

Pemain Paris Saint-Germain (PSG) ini didapuk menjadi kapten Maroko di ajang tersebut. Dengan segudang pengalamannya di Eropa dan pentas sepak bola internasional, dia diharapkan mampu membimbing tim muda Maroko di Olimpiade 2024.

3. Alexandre Lacazette

Dalam catatan, ternyata sosok berusia 33 tahun ini masih tetap mentereng setelah meninggalkan Arsenal di tahun 2022 silam.

Pada musim 2023/24 lalu, Lacazette mencetak 22 gol dari 35 pertandingan bersama Olympique Lyon di semua ajang. Pada musim 2022/23, dia juga mencetak 31 gol dari 39 pertandingan. Dia diharapkan bisa membantu Michael Olise dan kawan-kawan di Olimpiade 2024 nanti.

4. Nicolas Otamendi

Meski usianya sudah tidak muda lagi, namun Nicolas Otamendi masih menjadi andalan Argentina di Olimpiade 2024 nanti.

Yang terbaru, Otamendi turut serta membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 dan Copa America 2024. Dengan statusnya sebagai kapten, ia diharapkan bisa membimbing para pemain muda Argentina di Olimpiade 2024.

5. Julian Alvarez

Sama seperti Otamendi, Julian Alvarez merupakan bagian dari tim Argentina yang memenangkan Piala Dunia 2022 dan Copa America 2024. Meskipun masih muda, ia telah meraih banyak hal bersama tim Tango.

Alhasil, tak heran jika Alvarez kembali dipanggil untuk memperkuat Argentina di Olimpiade 2024. Pemain yang telah mencetak sembilan gol dari 36 pertandingan bersama Argentina ini diharapkan bisa menjadi tumpuan di lini serang, bersama Claudio Echeverri.