Persiapan Ranjang ‘Anti-Sex’ buat Para Atlet Olimpiade Paris 2024 Panitia disebut-sebut tengah menyiapkan ranjang khusus yang dapat mencegah para atlet melakukan hubungan seks di mes selama Olimpiade Paris 2024 di Prancis pada Juli mendatang. Ranjang yang dijuluki ranjang ‘anti-seks’ ini terbuat dari bahan kardus yang dapat didaur ulang.

Tempat tidur anti-seks telah tiba di Paris menjelang Olimpiade 2024, dengan bahan dan ukurannya yang kecil diduga bertujuan untuk mencegah para atlet melakukan aktivitas seksual selama kompetisi berlangsung, demikian laporan New York Post, seperti dikutip dari India Today, Kamis (30/5/2024).

Lebih lanjut NY Post melaporkan bahwa tempat tidur tersebut diproduksi oleh Airweave, yang juga membuat produk serupa untuk Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

Tempat tidur kardus yang sangat ringan pertama kali digunakan pada Olimpiade Tokyo 2020 yang diadakan di Jepang pada tahun 2021. Di situlah rumor pertama kali muncul tentang tempat tidur yang dibuat untuk menghalangi aktivitas bercinta para atlet.

Ada alasan mengapa orang mempercayai kata-kata Chelimo, karena ada beberapa cerita tentang percabulan di mes Olimpiade. Jika beberapa atlet dapat dipercaya, Olimpiade adalah pesta pora paling liar di Barat.

Persiapan Ranjang ‘Anti-Sex’ buat Para Atlet Olimpiade Paris 2024

Seorang atlet anonim bahkan mengatakan kepada Mirror bahwa ia berempat dengan seorang rekan setimnya dan dua wanita di Desa Olimpiade selama Olimpiade London 2012.

Ketika laporan tentang “anti-seks” menyebar, USA Today melakukan pengecekan fakta. Ditemukan bahwa laporan tentang penggunaan tempat tidur kardus untuk mencegah aktivitas seksual tidak benar.

USA Today mengungkapkan bahwa ranjang tersebut memiliki berat 441 pon (200 kg) dan tidak cukup ringan untuk mencegah aktivitas seksual. Takashi Kitajima, penyelenggara Tokyo 2020, yang berbicara kepada USA Today, mengatakan bahwa tempat tidur ini ditempatkan karena dapat digunakan kembali dan tidak menimbulkan banyak limbah lingkungan.

Pesenam Irlandia Rhys McClenaghan juga membantah klaim tersebut. Ia bahkan membuat video TikTok di mana ia terlihat melompat-lompat dari tempat tidurnya.

Tempat tidur ini dimaksudkan untuk ‘anti-seks’… Itu terbuat dari kardus, ya, dan tampaknya kasurnya dimaksudkan untuk rusak jika ada gerakan tiba-tiba… Itu palsu! Berita palsu, kata McClenaghan.

Akun Twitter tim Olimpiade bahkan mengucapkan terima kasih kepada pesenam tersebut, dengan menulis bahwa kasur kardus ramah lingkungan itu kokoh.