Jumlah Subscriber YouTube Tzuyang Meningkat Menjadi 10,2 Juta! Perubahan jumlah pelanggan YouTube Tzuyang menjadi sorotan. Perubahan tersebut mencerminkan cara pandang masyarakat terhadap kontroversi tersebut.

Mengutip dari laman Koreaboo, Kamis, 11 Juli 2024, sebuah postingan online berjudul “Perubahan Subscriber Tzuyang” menjadi viral. Unggahan ini terkait dengan pengungkapan mengejutkan tentang pelecehan yang dilakukan Tzuyang.

Dalam unggahan tersebut, seorang warganet mengungkapkan bahwa jumlah subscriber Tzuyang justru meningkat secara signifikan. Jumlahnya lebih dari 100 ribu subscriber, menjadi sekitar hampir 10,2 juta sejak YouTuber Tzuyang melakukan live streaming yang mengungkap kasus pelecehan yang dialaminya.

Jumlah Subscriber YouTube Tzuyang Meningkat Menjadi 10,2 Juta!

Tzuyang mengejutkan para penggemarnya ketika dia mengungkapkan bahwa dia telah mengalami pelecehan selama bertahun-tahun dari mantan pacarnya. Sang mantan memaksanya untuk melakukan siaran langsung untuk menghasilkan uang untuknya. Dia juga menyebutkan bahwa mantan pacarnya sering melakukan kekerasan fisik untuk mendapatkan apa yang dia inginkan.

Mantan pacarnya bahkan mengambil sebagian besar uang yang dia hasilkan. Netizen bereaksi terhadap postingan tersebut dan banyak yang menyatakan dukungan mereka kepada sang YouTuber.

“Saya juga seorang subscriber!!! Tunggu!!!” tulis seorang netizen.

“Saya juga berlangganan sebanyak ini, tunggu!” kata yang lainnya.

“Saya tidak menonton mukbang tapi saya juga berlangganan! Tunggu!” seru seorang netizen.

“Wow, sudah mencapai 10,1 juta pelanggan belum lama ini,” kata yang lain kagum.

“Saya juga bukan pelanggan, tapi saya baru saja berlangganan. Saya harap dia senang!” lanjut pengguna lainnya.

Siaran Dini Hari

Tzuyang adalah salah satu pembuat konten yang paling aktif di YouTube. Ia bahkan dikenal luas sebagai YouTuber mukbang. Berbagai video mukbang yang dibuatnya selalu mencuri perhatian warganet, termasuk saat ia membuat video mukbang di Indonesia.

Tzuyang melakukan siaran langsung di kanal YouTube-nya, Kamis pagi, 11 Juli 2024. Siaran langsung Tzuyang ini langsung menjadi sorotan warganet.

Dalam video tersebut, dia mengaku menjadi korban kekerasan dan pemerasan oleh mantan pacarnya. Hal ini terjadi selama beberapa tahun dan dia memendamnya sendiri.

“Sebelum saya memulai karir saya di YouTube, saya sempat berhenti sekolah dan memiliki seorang pacar. Awalnya, dia memperlakukan saya dengan baik, tapi tak lama kemudian dia menjadi kasar. Ketika saya mencoba untuk putus dengannya, semuanya menjadi mimpi buruk,” ujar Tzuyang seperti yang dilansir dari Allkpop, yang dikutip dari Showbiz.

Ancaman mantan pacar sudah lama dipendam

YouTuber berusia 27 tahun ini juga mengungkapkan bahwa mantan pacarnya selalu mengancamnya dengan menyebarkan video saat mereka berhubungan intim. Pria yang tidak disebutkan namanya itu rupanya memiliki rekaman video ilegal, yang juga disebut molka.

Tidak hanya kekerasan, ternyata Tzuyang juga dipaksa bekerja di bar untuk menuangkan minuman dan menemani pengunjung bar mengobrol. Dia bahkan tidak mendapatkan sepeser pun karena mantan pacarnya mengambilnya.

“Saya bekerja seperti ini untuk waktu yang singkat, tapi saya tidak bisa memberi tahu teman-teman saya karena ancamannya. Dia mengambil semua uang yang saya hasilkan, saya memiliki catatan transaksinya,” jelas Tzuyang.

Tzuyang, yang memilih untuk berhenti bekerja di bar, dipukuli lagi. Sang mantan pacar mengancam akan melaporkan Tzuyang kepada keluarganya.

Diperas oleh Mantan Pacar

Pria yang mulai bekerja sebagai pembuat konten mukbang ini rupanya juga pernah menerima kekerasan dari mantan pacar.

Saat channel YouTube Tzuyang semakin populer, mantan pacarnya membuat sebuah perusahaan dengan memaksa wanita kelahiran 25 April 1997 ini untuk menandatangani sebuah kontrak. Dalam kontrak tersebut, Tzuyang hanya menerima 30 persen, dan sang pria 70 persen.

Sejak saya memulai saluran YouTube saya, dia mengambil semua uang yang saya hasilkan. Saya tidak punya uang untuk membeli ayam di video saya.

Meskipun dia telah dilecehkan selama beberapa tahun, staf Tzuyang baru mengetahuinya dua tahun yang lalu. Bahkan, staf Tzuyang menyarankan agar dia mengajukan laporan kepada pihak berwenang.

Ia mengaku bahwa awalnya ia enggan membuat laporan karena khawatir masalahnya akan semakin meluas. Akhirnya, ia mengambil tindakan hukum dengan mengajukan gugatan setelah mantan pacarnya terus mengancamnya dan staf yang membantunya. Meskipun Tzuyang telah mengajukan gugatan, pria tersebut membocorkan masa lalunya dan video-video ilegal kepada YouTuber lain yang juga memerasnya.