Daftar lengkap skuat tim nasional Inggris di Euro 2024 Daftar lengkap skuat tim nasional Inggris di Euro 2024

Daftar lengkap skuat tim nasional Inggris di Euro 2024

Timnas Inggris akan berusaha meraih gelar juara pertamanya, sekaligus menebus kegagalan di final Euro 2020 lalu.

Pada final Euro 2020 lalu, skenario terbaik bagi Inggris adalah juara. Sebab, mereka menjadi tuan rumah pada laga final tersebut. Namun, Harry Kane dan kolega gagal setelah kalah adu penalti dari Italia.

Setelah itu, Inggris juga gagal di Piala Dunia 2022. Gol kekalahan Inggris dicetak oleh Harry Kane.

Euro 2024, dari sudut pandang Inggris, bukan hanya tentang Harry Kane yang mengejar gelar juara. Ada sebuah cerita besar yang ingin diukir oleh Jude Bellingham, dengan menyandingkan trofi Euro dan Liga Champion.

Crystal Palace menyumbangkan 4 pemain

Man City, sang juara Liga Inggris, hanya menyumbangkan dua pemain untuk tim nasional Inggris di Euro 2024, yaitu John Stones dan Kyle Walker. Jumlah pemain Man City di skuat Inggris lebih sedikit dari Crystal Palace.

Crystal Palace menyumbangkan empat pemain ke timnas Inggris. Keempat pemain tersebut antara lain: Marc Guehi, Adam Wharton, Eberechi Eze, dan Dean Henderson.

Keempat pemain Crystal Palace tersebut mungkin tidak akan menjadi pilihan utama manajer Gareth Southgate. Namun, jika ada satu pemain yang aksinya patut ditunggu, maka dia adalah Eberechi Eze.

Eberechi Eze telah mencetak 11 gol dan empat asis dalam 27 pertandingan Premier League. Pemain berusia 25 tahun ini memiliki kemampuan dribel yang baik, dapat bermain sebagai gelandang serang dan pemain sayap kiri.

Daftar pemain tim nasional Inggris

Player Penjaga gawang: Dean Henderson (Crystal Palace), Jordan Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Arsenal)

Belakang: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Lewis Dunk (Brighton), Joe Gomez (Liverpool), Marc Guéhi (Crystal Palace), Ezri Konsa (Aston Villa), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Newcastle), Kyle Walker (Manchester City)

Timnas Gelandang: Jude Bellingham (Real Madrid), Phil Foden (Manchester City), Conor Gallagher (Chelsea), Kobbie Mainoo (Manchester United), Cole Palmer (Chelsea), Declan Rice (Arsenal), Adam Wharton (Crystal Palace)

Pemain Penyerang: Jarrod Bowen (West Ham), Eberechi Eze (Crystal Palace), Anthony Gordon (Newcastle), Harry Kane (Bayern Munchen), Bukayo Saka (Arsenal), Ivan Toney (Brentford), Ollie Watkins (Aston Villa)

Jadwal Pertandingan Inggris di Euro 2024

Inilah jadwal lengkap babak penyisihan grup Euro 2024 Inggris:

Senin, 17 Juni 2024 02.00 WIB: Serbia vs Inggris

Kamis, 20 Juni 2024 23.00 WIB: Denmark vs Inggris

Rabu, 26 Juni 2024 02.00 WIB: Inggris vs Slovenia