Profil Tim dan Daftar Pemain Copa America 2024 Brasil Copa America 2024 akan diselenggarakan di Amerika Serikat dari tanggal 20 Juni hingga 14 Juli. Tim nasional Brasil akan mencoba untuk memenangkan gelar ke-10 mereka.

Profil Tim dan Daftar Pemain Copa America 2024 Brasil

Sejauh ini, Brasil telah memenangkan Copa America sebanyak sembilan kali, namun masih berada di bawah Argentina dan Uruguay (masing-masing 15 kali). Terakhir kali Brasil menjadi juara adalah pada edisi 2019, saat mereka menjadi tuan rumah, di mana mereka mengalahkan Peru 3-1 di final.

Di Copa America 2024, Brasil berada di Grup D.

Para pemain bintang: Vinicius Junior

Vinicius Junior adalah pencetak gol terbanyak Real Madrid pada musim 2023/2024.

Salah satu dari 24 gol tersebut dicetak Vinicius Junior saat Madrid mengalahkan Borussia Dortmund 2-0 di final Liga Champions.

Pada musim 2023/2024, selain mencetak 24 gol dan 11 assist, Vinicius juga berhasil meraih tiga gelar juara bersama Madrid. Tiga gelar tersebut diraih di ajang Supercopa de Espana, La Liga, dan Liga Champions.

Didukung dengan teknik, kecepatan, dan naluri gol yang baik, ia menjadi ancaman bagi pertahanan lawan.

Profil Pelatih: Dorival Junior

Dorival Junior adalah pelatih kelahiran Brasil pada 25 April 1962. Saat masih aktif bermain, ia dikenal sebagai salah satu gelandang bertahan andalan Palmeiras.

Memulai karir kepelatihannya sejak 2002, Dorival Junior pernah menangani sederet klub di Brasil, antara lain Santos, Atletico Mineiro, Flamengo, Vasco da Gama, Palmeiras, hingga Sao Paulo.

Ia ditunjuk sebagai pelatih timnas Brasil pada 10 Januari 2024. Dalam dua pertandingan pertamanya, ia membawa Tim Samba mengalahkan Inggris 1-0 di Wembley, lalu bermain imbang 3-3 dengan Spanyol di Santiago Bernabeu.

Skuat tim nasional Brasil

Penjaga gawang: Alisson (Liverpool), Bento (Athletico Paranaense), Rafael (Sao Paulo)

Belakang: Danilo (Juventus), Eder Militao (Real Madrid), Marquinhos (PSG), Wendell (Porto), Yan Couto (Girona), Gabriel Magalhaes (Arsenal), Guilherme Arana (Atletico Mineiro), Lucas Beraldo (PSG), Bremer (Juventus)

Player Tengah: Bruno Guimaraes (Newcastle), Lucas Paqueta (West Ham), Joao Gomes (Wolverhampton), Douglas Luiz (Aston Villa), Andreas Pereira (Fulham), Ederson (Atalanta)

Player Penyerang: Vinicius Junior (Real Madrid), Endrick (Palmeiras), Rodrygo (Real Madrid), Raphinha (Barcelona), Savio (Girona), Evanilson (Porto), Gabriel Martinelli (Arsenal), Pepe (Porto)

Jadwal Pertandingan Brasil di Copa America 2024

25 Juni 2024
20:00 WIB
Brasil vs Kosta Rika – Grup D – Stadion SoFi, Inglewood, California

29 Juni 2024
20:00 WIB
Paraguay vs Brasil – Grup D – Stadion Allegiant, Las Vegas, Nevada

3 Juli 2024
8:00 PAGI
Brasil vs Kolombia – Grup D – Stadion Levi’s, Santa Clara, California

Pertandingan Copa America 2024 dapat disaksikan melalui layanan live streaming di Vidio, dan dapat dinikmati dengan paket Platinum.